CONNECT WITH US
Denny Mahardy |
 29 Januari 2016 21:44

Netflix jadi motor baru layanan internet XL

10.000 pelanggan XL mengakses Netflix setiap hari.

Netflix jadi motor baru layanan internet XL

Techno.id - Sejak memasuki pasar Indonesia tanggal 7 Januari lalu, Netflix seakan tak henti-hentinya jadi buah bibir. Layanan streaming video ternyata memberi berkah tersendiri bagi operator telekomunikasi, seperti XL Axiata.

Diakui Tri Wahyuningsih selaku GM Corporate Relation & Communication Management XL, ketika baru masuk ke Indonesia tak kurang dari 10 ribu pelanggannya yang mengakses Netflix setiap hari. Namun, jumlah itu menurun hingga separuhnya.

Meski telah mengalami penurunan, wanita yang biasa dipanggil Ayu itu mengaku cukup senang karena jumlah penggunaan layanan data mengalami peningkatan signifikan. "Jumlah aksesnya sih menurun, tapi kalau dilihat dari kuota yang dihabiskan ya masih cukup bagus. Biasanya mereka habiskan sekitar 800 MB per hari untuk akses Netflix," kata Ayu.

Ia melanjutkan, sebenarnya Netflix telah diakses pelanggannya jauh sebelum perusahaan itu resmi mengumumkan kehadirannya di Indonesia. "Sebenarnya pelanggan sih sudah banyak yang akses Netflix sebelum beneran masuk Indonesia. Nah, kalau dari mereka itu akses kuotanya naik sampai 1.000 persen karena pakai paket baru disediakan," tambahnya.

Peningkatan signifikan yang ada layanan internet XL itu menjadi salah satu alasan bagi perusahaan untuk tidak melakukan pemblokiran ke Netflix seperti yang dilakukan Telkom Group. Selain itu, menurut XL, kemudahan pelanggan dalam mengakses layanan dirasa lebih penting daripada sekedar main blokir.

WHAT TO READ NEXT ?