Satu lagi operator telko yang tegaskan tak akan blokir Netflix

Satu lagi operator telko yang tegaskan tak akan blokir Netflix

Techno.id - Masih bergulirnya polemik Netflix tak mempengaruhi beberapa operator telekomunikasi untuk mengikuti jejak Telkom Group yang memblokir layanan dari Amerika Serikat itu. Sepemikiran dengan MNC Play Mediaatau XL Axiata, Bolt! mengonfirmasi pihaknya tak akan memblokir penyedia layanan video on-demand itu.

"Kami tidak akan blokir Netflix. Sementara ini kan belum ada aturan untuk itu, tapi kalau nanti sudah ada dari pemerintah ya kita akan comply. Gitu aja sih," ujar Dicky Moechtar seperti dikutip dari Merdeka.com (03/02/16).

Tak sampai di sana, pria yang menjabat sebagai Chief Executive Officer (CEO) Bolt! tersebut turut berharap agar Netflix bisa mematuhi regulasi dari pemerintah. Sebab, kehadiran Netflix dipercaya mampu menjadi pemutar roda keuntungan bagi operator telekomunikasi seperti Bolt!

"Mudah-mudahan sih Netflix bisa ikuti aturan pemerintah ya. Kan aturan pemerintah itu harus ada Badan Usaha Tetap (BUT) sama kontennya bisa disesuaikan aturan di sini," imbuhnya.

Selain belum memiliki perwakilan legal di Indonesia, Netflix ditentang dengan beberapa alasan. Salah satunya ialah beredarnya konten negatif di layanan tersebut.

(brl/red)