Kantongi Rp151 triliun, laba Apple meningkat dibanding kuartal lalu

Kantongi Rp151 triliun, laba Apple meningkat dibanding kuartal lalu

Techno.id - Kabar baik berhembus dari Cupertino. Apple belum lama mengumumkan keuangan mereka pada kuartal keempat untuk fiskal 2015. Kesimpulannya, perusahaan yang berdiri tahun 1976 itu sukses mengantongi laba Rp151 triliun dari pemasukan total sebesar Rp699 triliun.

Perolehan ini terbukti terus membaik daripada kuartal sebelumnya. Sepanjang Mei hingga Juli lalu, Apple sukses meraup Rp663 triliun, dengan keuntungan bersih mencapai Rp143 triliun.

"Fiskal 2015 adalah periode tersukses Apple, dengan pertumbuhan pemasukan 28 persen hingga mencapai USD 234 miliar (sekitar Rp3.173 triliun)," umbar CEO Apple, Tim Cook, seperti dikutip dari rilis pers Apple (27/10/15).

Tak sampai di sana, suksesor Steve Jobs itu juga optimistis dalam menyongsong holiday season akhir tahun ini. Sebab, Apple telah mempersiapkan lineup yang kuat, termasuk iPhone 6s dan iPhone 6s Plus, Apple Watch, iPad Pro, serta Apple TV.

Terlepas dari pemaparan ini, iPhone tetap menjadi produk Apple yang paling laris. Sejak diperkenalkan tahun 2007 hingga kini, penjualan iPhone sudah mendekati satu miliar unit di akhir 2015 ini. Sementara itu, Cook juga optimistis pengiriman Apple Watch di kuartal keempat nanti akan lebih banyak ketimbang kuartal sebelumnya.

(brl/red)