CEO Apple: Penjualan Apple Watch masih terus meningkat

CEO Apple: Penjualan Apple Watch masih terus meningkat

Techno.id - Sejak resmi dirilis bulan April lalu, CEO Apple mengklaim jika penjualan Apple Watch saat ini masih terus meningkat. Demikian pernyataan terbaru Tim Cook kepada media Wall Street Journal di hadapan para investor, Selasa (27/10).

"Kami mengirim banyak (Apple Watch) di kuartal pertama. Di kuartal terakhir (ketiga) bahkan lebih banyak. Tanpa ragu, saya akan memprediksi jika pengiriman di kuartal ini (keempat) akan lebih banyak," ujarnya seperti dikutip dari VentureBeat (27/10).

Sebelumnya, penjualan Apple Watch dalam tiga bulan terakhir dilaporkan tengah menurun. Kala itu, lembaga riset pasar MarketWatch (08/07) bahkan mengungkapkan jika penurunan penjualan tersebut hingga mencapai 90 persen.

Di awal peluncurannya, penjualan rata-rata Apple Watch yakni sebesar 200.000 unit per hari. Namun dalam tiga bulan terakhir, angka rata-rata tersebut terus menyusut hingga menembus angka 20.000 unit per harinya.

Jika dibandingkan dengan iPhone generasi terbaru (iPhone 6s dan 6s Plus), Apple memang tidak terlalu mengumbar angka penjualan Apple Watch. Namun di tiap kuartal, Apple selalu mengklaim jika penjualan Apple Watch terus meningkat.

Menariknya, di saat yang bersamaan, Apple masih terus berusaha menambah manfaat dari Apple Watch itu sendiri. Sebut saja salah satunya seperti layanan baru Apple Pay dan sejumlah aplikasi mainstream yang dirancang khusus untuk Apple Watch.

(brl/red)