Di kuartal ketiga 2015, Apple kantongi untung bersih Rp143 triliun

Di kuartal ketiga 2015, Apple kantongi untung bersih Rp143 triliun

Techno.id - Sebagai mesin bisnis, Apple masih sangat kuat. Hal tersebut terbukti dari laporan keuangan mereka di kuartal ketiga 2015. Mereka pun dengan bangga mengumumkan kalau neraca keuangan mereka tetap positif.

Lebih lanjut, perusahaan yang berbasis di Cupertino, California, itu sukses meraup pendapatan sebanyak Rp663 triliun sepanjang Mei hingga Juli 2015. Sementara keuntungan bersihnya mencapai Rp143 triliun. Angka itu lebih tinggi ketimbang perolehan mereka di periode yang sama tahun lalu, yang "hanya" Rp500 triliun dan Rp103 triliun.

Apple turut mencatatkan raihan positif dalam penjualan iPhone. Keuntungan dari penjualan ponsel pintar itu di kuartal ini meningkat 59 persen ketimbang periode yang sama tahun 2014.

"Kami memiliki kuartal yang menakjubkan, dengan pendapatan iPhone yang naik 59 persen dari tahun lalu, penjualan Mac yang kuat, pendapatan tertinggi dalam sejarah dari sektor layanan yang didorong oleh App Store, serta awal yang baik dari Apple Watch," papar Tim Cook, sang CEO, seperti dikutip dari rilis pers Apple (21/07/15).

Cook juga membocorkan sedikit rencana perusahaannya. Menurutnya, Apple akan segera meluncurkan iOS 9, OS X El Capitan, dan watchOS 2 untuk para Apple Fan Boy sedunia antara bulan September sampai November 2015.

(brl/red)