Google uji coba fitur wireless charging untuk mobil self driving?

Google uji coba fitur wireless charging untuk mobil self driving?

Techno.id - Raksasa teknologi asal Mountain View, Google diketahui baru-baru ini telah menguji coba fitur wireless charging untuk mobil self driving-nya. Hal ini diketahui dari dokumen yang dirilis oleh Federal Communications Commission (FCC), di mana dalam dokumen tersebut diketahui ada aplikasi dan izin untuk instalasi pengisi nirkabel dari Hevo Power dan Momentum Dynamic di lokasi Google sedang menguji mobil self driving-nya.

Seperti dilansir oleh TechRadar (5/2/16), sistem pengisian nirkabel dari masing-masing perusahaan yang sedang diuji diketahui menggunakan receiver yang terpasang pada kendaraan untuk mengisi mobil saat berjalan atau saat diam. Sistem ini pada dasarnya diketahui bekerja layaknya charger nirkabel untuk smartphone tapi dengan skala yang lebih besar.

Disebutkan, fitur ini kemungkinan nantinya tak akan hadir pada mobil self driving versi individu. Ya, kabarnya fitur wireless charging hanya akan hadir pada versi mobil self driving versi angkutan umum yang memungkinkan mobil tak perlu berhenti ke stasiun pengisian untuk mengisi daya untuk digunakan melaju.

Sayangnya, tak diketahui secara jelas apakah benar aplikasi dan izin yang diajukan oleh Hevo Power dan Momentum Dynamic nanti akan digunakan untuk melengkapi teknologi pada mobil self driving Google.

(brl/red)