Mobil self-driving Google lebih 'sopan' kepada pengendara sepeda

Mobil self-driving Google lebih 'sopan' kepada pengendara sepeda

Techno.id - Perilaku baik mobil Google self-driving mulai dirasakan penduduk di wilayah Austin, khususnya para pengendara sepeda. Dalam sebuah postingan yang dimuat di forum sepeda, telah terjadi pertemuan antara gerombolan pengemudi sepeda dengan mobil Google self-driving di persimpangan jalan. Menurut laporan dari para pengendara sepeda, mobil Google hanya diam menunggu iring-iringan para pengendara sepeda.

Tindakan berdiam diri dari mobil Google sontak mendapat pujian dari para pengendara sepeda. Salah satu pengendara mengatakan, "Saya merasa lebih aman berurusan dengan mobil self-driving daripada mobil yang dikendarai manusia. Saat itu, kami sempat menggoda kesabaran mobil Google dengan melakukan konvoi selama kurang lebih dua menit dan mobil tak melakukan tindakan apapun," seperti dilansir oleh TheVerge (28/8/15).

Meskipun banyak kalangan yang mengatakan tindakan diam dari mobil Google kurang tepat, namun itu lebih baik daripada mobil Google kebut-kebutan di jalan umum. Mobil self-driving Google justru lebih sopan dari pengendara mobil berawak manusia. Bahkan, mobil Google terkenal santun saat berkendara. Bila ada laporan terkait kecelakaan yang melibatkan mobil Google, pasti itu disebabkan oleh pengemudi manusia yang kurang berhati-hati, bukan kesalahan dari Mobil self-driving Google.

(brl/red)