Mobil self-driving Google mulai jajaki jalanan Austin

Mobil self-driving Google mulai jajaki jalanan Austin

Techno.id - Setelah bulan lalu melepas mobil self-driving mungilnya, Koala, di jalanan Mountain View, California, kali ini Google Inc., kembali melepas mobil self-driving lainnya, Lexus RX450h ke jalanan Austin, Texas, Amerika. Mobil yang telah diuji sejak tahun 2009 tersebut sengaja dilepas kembali ke jalanan Austin untuk menguji kesiapan mobil prototipe tersebut berinteraksi di jalanan yang padat kendaraan.

Seperti dilaporkan oleh NDTV (8/7/15), kendati Google saat ini tengah gencar membangun dan menguji mobil self-driving bukan berarti raksasa teknologi tersebut akan memproduksi mobil self-driving sendiri ke depannya. Menurut Eksekutif Google, perusahaan nantinya akan membangun kemitraan yang tepat dengan pengembang untuk menghadirkan mobil self-driving di masa depan.

Sebagaimana diketahui, mobil self-driving rancangan Google ini memang nampak berbeda dengan mobil self-driving rancangan pabrikan lainnya. Hal tersebut dikarenakan Google masih menempatkan kendali manual supaya jika terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan nantinya seperti kecelakaan, pengemudi bisa mengambil alih kemudi dan kecelakaan bisa dihindari.

Mobil self-driving Google mulai jajaki jalanan Austin

(brl/red)