BlackBerry resmi "pinang" Good Technology

BlackBerry resmi "pinang" Good Technology

Techno.id - BlackBerry baru saja dilaporkan telah berhasil mengakuisisi perusahaan penyedia keamanan mobile, Good Technology. Akuisisi ini diklaim akan menambah tingkat keamanan pada setiap perangkat yang menjadi andalan dari perusahaan asal Kanada tersebut.

Seperti dilaporkan oleh CrackBerry (2/11/15), teknologi keamanan dari Good Technology ini dikabarkan akan terintegrasi secara penuh ke hampir semua perangkat mobile besutan BlackBerry dan memungkinkan pengguna mengontrol perangkat mobile mereka melalui aplikasi yang ada di perangkat mobile. Tak hanya itu, kehadiran teknologi dari perusahaan yang bermarkas di Sunnyvale, California ini juga memungkinkan layanan dari Google juga bisa dinikmati oleh para pengguna BlackBerry secara aman dan nyaman.

Akuisisi ini kabarnya juga menandai ambisi perusahaan yang dipimpin oleh John Chen tersebut untuk melebarkan sayap di industri mobile berbasis beragam sistem operasi. Melalui teknologi yang didapat dari Good Technology ini bukan tidak mungkin di masa mendatang BlackBerry bisa membuat perangkat mobile berbasis iOS atau Windows.

Sekadar informasi, untuk mendapatkan Good Technology, BlackBerry kabarnya menggelontorkan dana sekitar USD425 juta atau sekitar Rp5,78 triliun.

(brl/red)