Luncurkan tiga smartphone baru jadi bukti BlackBerry masih hidup

Luncurkan tiga smartphone baru jadi bukti BlackBerry masih hidup

Techno.id - BlackBerry kembali memperkenalkan produk ponsel pintar besutannya ke pasar Indonesia. Peluncuran tiga produk sekaligus yang dilakukan perusahaan asal Kanada ini sekaligus ingin menjawab pertanyaan apakah BlackBerry masih hadir di pasar smartphone Indonesia?.

Luncurkan tiga smartphone baru jadi bukti BlackBerry masih hidup

Sofran Irchamni selaku Managing Director BlackBerry Indonesia memberikan jawaban atas berbagai pertanyaan yang muncul di masyarakat terkait eksistensi perusahaannya. "Wajar saja kalau ada yang mempertanyakan eksistensi kami. Yang perlu diketahui, bisnis BlackBerry saat ini sedang ada di jalur terbaiknya, katanya.

Tiga smartphone paling baru yang diperkenalkan BlackBerry ke pasar Indonesia tersebut ialah BlackBerry Leap, BlackBerry Passport Silver Edition, dan BlackBerry Porsche Design P'9983. Tiap produk menargetkan segmen yang berbeda-beda sesuai dengan harga yang disematkan di produknya.

BlackBerry Leap memakai desain layar sentuh penuh yang tak jauh berbeda dari BlackBerry Z3. Bedanya, ponsel ini dibekali material yang diakui lebih baik berikut beberapa pembaharuan fitur yang dimiliki BlackBerry, salah satunya kamera belakang beresolusi 8MP.

Baterai yang ada di dalam perangkat ini mampu membuatnya mampu bekerja selama 25 jam. Tak hanya itu, ponsel berlayar 5 inci ini dibekali dukungan teknologi 4G LTE. Keyboard di layar sentuh Leap diklaim memiliki kemampuan prediksi terbaik yang bisa menyesuaikan kebutuhan pengguna yang beragam.

Berikutnya, BlackBerry Passport Silver Edition yang jadi varian baru BlackBerry Passport yang telah meluncur sebelumnya. Tetap mengusung material premium, BlackBerry Passport Silver Edition menghadirkan layar seluas 4.5 inci berdesain kotak yang unik.

Di bagian belakang ada kamera utama beresolusi kamera sebesar 13 MP lengkap dengan LED flash yang mampu merekam video berkualitas 1080p. Soal ketahanan daya, BlackBerry Passport Silver Edition diklaim bisa bertahan sampai 30 jam.

Terakhir merupakan produk mewah dari BlackBerry yang masuk dalam keluarga Porsche yakni BlackBerry Porsche Design P'9983. Porsche Design tersohor di kalangan kelas menengah atas yang hobi mengoleksi produk berbau Porsche yang prestisius.

BlackBerry Leap menyasar kelas menengah dengan harga Rp 3,599 juta yang sudah tersedia melalui sesi pre-order. BlackBerry Passport Silver Edition dibanderol Rp 8,88 juta dan BlackBerry Porsche Design P9983 baru akan meluncur beberapa waktu mendatang dengan harga sekitar Rp 20 jutaan.

(brl/red)