CONNECT WITH US
Ulwan Fakhri Noviadhista |
 15 Oktober 2015 21:00

Miliki 55 juta user, BBM optimistis dengan pasar Tanah Air

"Sejak dioperasikannya untuk semua OS, jumlah pengguna BBM mencapai 315 juta. Itu di dunia dan di seluruh OS."

Miliki 55 juta user, BBM optimistis dengan pasar Tanah Air

Techno.id - Senior Vice President BBM, BlackBerry, Matthew Talbott, mengatakan pada Merdeka.com (15/10/15) bahwa pengguna BlackBerry Messenger (BBM) di dunia masih dan bertambah banyak. Menurutnya, posisi BBM makin kuat terutama pasca tersedia untuk platform Android dan iOS.

"Sejak dioperasikannya untuk semua OS, jumlah pengguna BBM mencapai 315 juta. Itu di dunia dan di seluruh OS," terangnya.

Masih menurut Matthew, dari 315 juta user itu, 55 juta di antaranya ternyata adalah pengguna dari Indonesia. Basis pengguna BBM yang cukup besar di Tanah Air ini pun membuat Matthew sesumbar jika ke depan BlackBerry akan menjadi multi-platform terbesar di Indonesia. BBM sendiri telah berevolusi dengan menyediakan sejumlah fitur selain chatting, sebut saja BBM Channel dan BBM Money.

Menurut JANA, marketplace terkemuka untuk aplikasi seluler, ada alasan vital mengapa BBM tetap tercatat sebagai aplikasi chatting populer, terutama di Indonesia. Salah satu yang membuat BBM sulit ditinggalkan ialah masih banyaknya rekan atau saudara dari user yang masih menggunakan BBM pasca masa jayanya dulu. Tak ayal, ketika mereka bermigrasi dari ponsel BlackBerry, kans mereka untuk tetap menggunakan BBM di platform lain tetap tinggi.

WHAT TO READ NEXT ?