CONNECT WITH US
Delvit Grafelly |
 21 Desember 2015 11:00

Apakah militer masa depan menggunakan senjata laser ala Star Wars?

Perusahaan pertahanan sudah mulai sibuk menguji coba senjata laser

Apakah militer masa depan menggunakan senjata laser ala Star Wars?

Techno.id - Saat ini, senjata berbasis laser mungkin hanya dapat ditemukan di film fiksi seperti Star Wars. Namun, siapa sangka jika senjata tersebut nantinya bakal digunakan di dunia militer masa depan?

Ya, beberapa perusahaan pertahanan ternama sudah mulai mengembangkan, bahkan menguji coba senjata laser. Salah satunya seperti perusahaan dirgantara Boeing yang baru-baru ini mendemokan meriam laser.

Meriam laser itu bernama Compact Laser Weapon System. Saat mendemonstrasikannya di New Mexico, ia dikatakan mampu melubangi dan membakar habis sebuah drone hanya dalam waktu dua detik saja.

Tak hanya Boeing, perusahaan penerbangan Lockheed Martin ternyata juga tengah mengembangkan menara laser di pesawat jet tempur produksinya. Senjata itu juga diklaim mampu bergerak dinamis ke segala arah.

Pernyataannya, apakah senjata berbasis laser hanya tersedia untuk kendaraan tempur saja? Jawabannya, senjata laser mungkin bisa dikembangkan hingga ke tangan personel, seperti 'lightsaber' buatan seorang pekerja listrik bernama Allen Pan.

Jadi, apakah militer masa depan bakal menggunakan senjata laser ala Star Wars?

WHAT TO READ NEXT ?