CONNECT WITH US
Firli Firlani |
 20 Desember 2015 21:00

Tahun 2016 banyak smartphone yang gunakan layar 3D Touch

Apple menjadi pelopor teknologi layar dengan sensitivitas tekanan.

Tahun 2016 banyak smartphone yang gunakan layar 3D Touch

Techno.id - Fitur layar 3D Touch pertama kalinya hadir untuk iPhone 6S dan iPhone 6S Plus. Fitur baru milik Apple menciptakan sebuah tren dan diduga akan banyak diadopsi produk smartphone tahun 2016 mendatang.

Seperti yang dilansir oleh Androidauthority.com (20/12/15), perusahaan riset IHS memprediksi jika 25 persen dari semua smartphone yang hadir pada tahun 2016 mendatang akan memiliki layar yang mengadopsi 3D Touch atau Apple Force Touch.

Sekedar informasi, teknologi baru yang ada di layar ini berfungsi untuk memberikan pilihan Anda saat mengakses aplikasi dengan menyesuaikan tekanan sentuhan di layar. di iOS misalnya, Anda dapat membuat preview pada konten menggunakan teknologi ini dengan cepat.

Walaupun begitu, teknologi ini dikatakan tidak terlalu banyak bermanfaat selain menampilkan kecanggihan layar saja. Selain itu, banyak pengguna yang kebingungan saat menggunakan teknologi ini.

Namun dengan banyaknya smartphone yang mengadopsi layar dengan sensitivitas tekanan tahun depan, lambat laun pengguna akan mengerti akan kegunaannya yang mungkin tidak terlalu banyak berfungsi saat mereka menggunakan smartphone.

WHAT TO READ NEXT ?