Bahaya, seorang ilmuwan bikin Light Saber yang mirip aslinya

Bahaya, seorang ilmuwan bikin Light Saber yang mirip aslinya

Techno.id - Para penggemar Star Wars, tua dan muda, pria dan wanita, sedang antre di bioskop. FIlm yang satu ini memang telah lama dinantikan para penggemarnya di seluruh dunia. Banyak juga yang tampak menonton bioskop sambil membawa atau mengenakan atribut berbau Star Wars.

Bicara soal atribut, yang dilakukan oleh ilmuwan satu ini sungguh di luar batas kewajaran. Alih-alih nonton sambil pakai atribut, ia malah membuat sendiri Light Saber yang mirip aslinya, dan seharusnya tak dibawa pada saat nonton film karena bisa melukai orang lain.

Bahaya, seorang ilmuwan bikin Light Saber yang mirip aslinya

Seperti yang telah diberitakan oleh CNET pada hari Jumat (18/12/15) lalu, seorang ahli kelistrikan bernama Allen Pan telah berhasil membuat senjata yang bernama Light Saber ini ke dunia nyata. Bahkan, senjata khas Star Wars tersebut bisa membakar atau melukai orang lain bila sembarangan menggunakan.

Pan menggunakan beberapa material hasil 3D printed, lalu merangkai modul-modul yang telah ia buat, untuk menghasilkan sound effect. Ia pun menambahkan tangki berisi metanol sebagai bahan bakar.

Prinsip kerjanya mirip dengan sebuah flamethrower, hanya saja didesain lebih kecil dan handy. Nah daripada penasaran, simak saja video berikut ini...

(brl/red)