CONNECT WITH US
Delvit Grafelly |
 21 Desember 2015 10:00

Boeing ciptakan meriam laser khusus penembak drone 'nakal'

Sadar akan potensi negatif drone, perusahaan dirgantara Amerika Serikat menciptakan senjata khusus berupa meriam laser

Boeing ciptakan meriam laser khusus penembak drone 'nakal'

Techno.id - Pada dasarnya, teknologi pesawat tanpa awak (drone) memiliki banyak manfaat yang bersifat positif. Namun jika disalahgunakan, drone juga berpotensi membawa dampak negatif yang dapat merugikan banyak orang.

Sebagai contoh dari sisi positif, drone dapat dimanfaatkan untuk berkirim barang lebih mudah dan cepat. Sementara dari sisi negatifnya, drone digunakan sebagai alat pengintai privasi seseorang hingga instansi pemerintah.

Sadar akan potensi negatif drone, perusahaan dirgantara raksasa Boeing menciptakan sebuah senjata khusus untuk hal tersebut. Menariknya, senjata perusahaan asal Amerika Serikat itu ternyata berupa meriam laser yang sangat mematikan.

Sebagaimana dikutip dari Ubergizmo (20/12), meriam laser ini sebelumnya telah diuji coba di taman industri New Mexico. Kala itu, ia diperlihatkan sebagai sebuah laser presisi yang dapat melubangi dan membakar target tembakan hanya dalam dua detik.


Meriam laser buatan Boeing untuk drone 'nakal'
© 2015 Ubergizmo

Yang tak kalah hebat, meriam laser ini memiliki ukuran yang sangat efektif. Sebagai gambaran sederhananya, militer dapat mengangkut senjata ini ke dalam empat kotak koper berukuran kecil hanya dalam beberapa menit saja.

Boeing sendiri menargetkan diri agar meriam laser ini mulai dapat dijual ke pasar dalam kurun waktu dua tahun mendatang. Sementara dalam kurun waktu tersebut, pihaknya mengaku akan terus meningkatkan kemampuan meriam laser.

WHAT TO READ NEXT ?