Sudah punya aplikasi, mengapa startup ini capek-capek bikin event?

Sudah punya aplikasi, mengapa startup ini capek-capek bikin event?

Techno.id - Walau secara umum bergerak di sektor digital, Ummar ternyata tak fokus di ranah online saja. Aplikasi market locator asal Bogor itu juga rajin menggalang aktivitas offline.

Mengutip keterangan resmi yang diterima Techno.id (25/02/16), Ummar baru saja merampungkan event Pasar Ummat 2016 yang dihelat selama seminggu dan berakhir pada 21 Februari kemarin. Acara Pasar Ummat itu memadukan lima kegiatan sekaligus dalam satu event, mulai dari seminar, workshop, trade fair, serta edutainment dan tausiyah.

Sudah punya aplikasi, mengapa startup ini capek-capek bikin event?

Putra Fajar, founder Ummar (kanan), di Pasar Ummat 2016
2016 Ummar/Ummar

Aplikasi yang diciptakan dengan tekad memasyarakatkan ekonomi syariah itu memang sengaja dan rutin membuat acara offline seperti itu. Selain bisa menuntaskan misi dakwah dan sosial di dalamnya, acara offline juga dirasa penting bagi Ummar karena di sana juga ada pemasukan. Ummar sendiri memanfaatkan pemasukan bersistem bagi hasil dari aktivitas offline seperti ini untuk menyukseskan event dan program kerja berikutnya.

Selain itu, Ummar juga menerapkan strategi berupa menggandeng tokoh agama atau publik figur Islami untuk di-endorse. Diharapkan, strategi ini bisa memperkenalkan Ummar ke para jamaah tokoh agama terkait sembari membangun aktivitas perdagangan atas nama Ummar.

Dalam kesempatan tersebut, Ummar turut mengenalkan inovasi anyarnya berupa jaringan ritel modern bernama U-Store yang juga dilengkapi aplikasi. Minimarket yang berbasis syariah dan mendukung UKM lokal ini dicanangkan akan hadir di setiap 5km. Wali kota Bogor, Bima Arya, pun mengapresiasi ide tersebut dan berharap bisa segera di-launching.

(brl/red)