CEO Ummar: Ojek saja ada aplikasi, kenapa untuk pengusaha Muslim tidak

CEO Ummar: Ojek saja ada aplikasi, kenapa untuk pengusaha Muslim tidak

Techno.id - Awal November ini, ada penyegaran di sektor aplikasi mobile Tanah Air. Ummah Market (Ummar), sebuah aplikasi market locator untuk konsumen dan pebisnis Muslim pertama di Indonesia, resmi dikenalkan ke masyarakat. Diinisiasi oleh Putra Fajar, aplikasi ini pun bertekad untuk menyebarkan manfaat, baik di dunia dan akhirat.

Menilik sejarahnya, Ummar lahir berkat banyak faktor. Pertama, ialah maraknya pelaku bisnis yang sudah mulai mencoba menerapkan nilai-nilai Islam dalam bisnisnya, meski revolusi bisnis seperti itu tidaklah mudah. Di samping itu, Putra juga prihatin dengan fakta bahwa peraup untung dari aktivitas belanja Muslim dunia, ironisnya, adalah negara-negara di Eropa.

"Saya berpikir kenapa Muslim tidak saling jual-beli saja satu sama lain, sehingga bisa saling tolong-menolong di bidang ekonomi," paparnya pada tim Techno.id melalui pernyataan tertulis (13/11/15).

Ditambah lagi, belakangan ini sektor aplikasi seluler Indonesia sedang menggeliat hebat, tetapi yang mengusung konsep seperti Ummar belum ada. Maka, makin mantaplah Ummar berdiri.

"Di saat yang sama, berita Go-Jek banyak muncul di media, saya berpikir, 'untuk ojek saja ada aplikasi, kenapa untuk pengusaha Muslim tidak ada' dan setelah saya browsing juga memang tidak saya temukan," terangnya.

(brl/red)