Ummar siap jadi bukti kalau teknologi dan tokoh agama bisa bersinergi

Ummar siap jadi bukti kalau teknologi dan tokoh agama bisa bersinergi

Techno.id - Sebagai aplikasi yang bertekad untuk memasyarakatkan ekonomi Islam, Ummar alias Ummah Market sudah menyiapkan strategi khusus. Market locator app ini salah satunya bakal menggandeng para tokoh agama.

"Seiring sistem pengawasan pasarnya yang makin matang, kami akan melibatkan banyak tokoh agama ataupun figur-figur publik Islami untuk meng-endorse Ummar, terutama ke jamaahnya. Dan kami akan road show memperkenalkan dan membangun aktivitas perdagangan di bawah Ummar terutama di kota-kota besar," demikian terang Putra Fajar, CEO Ummar.

Roadmap untuk tahun 2016 pun sudah disusun oleh tim Ummar. Lio Hudyawan, CTO Ummar, mengatakan kalau semua akan dimulai dari grand launching Ummar di akhir 2015 ini.

"Ummar akan melakukan grand launching yang insya Allah akan memadukan aktivitas bazar-tausiyah selama beberapa hari, melibatkan banyak tokoh agama dan masyarakat, serta ratusan pedagang Ummar. Event ini sebagai start dari event rutin kami, terutama yang berkaitan dengan bazar."

Berdasarkan pengakuan tim Ummar, aplikasinya kini sudah diunduh sebanyak 950 orang, dengan 200 di antaranya adalah pedagang. Tahun depan, tim Ummar tak cuma menargetkan untuk hadir di platform iOS, tetapi juga ingin menjaring hingga 1.000 pedagang dan 100 ribu pembeli.

Nah, bagi Anda pelaku usaha yang sevisi dengan Ummar tetapi belum mempunyai sarana pendukung, seperti tempat usaha, Ummar menyatakan siap memfasilitasi.

"Selain itu, Ummar akan bekerja sama menyediakan wadah tempat para pengusaha, terutama UKM yang tidak dapat memiliki tempat sendiri untuk mereka dapat berjualan. Tempat ini bisa berupa koperasi masjid atau mini market di bawah pengelolaan Ummar," imbuh Lio pada tim Techno.id lewat surel (13/11/15).

Jika tertarik untuk bergabung, Ummar kini telah tersedia untuk perangkat Android dan bisa diunduh di link berikut.

(brl/red)