CONNECT WITH US
Ulwan Fakhri Noviadhista |
 8 November 2015 07:00

Ummar, wadah untuk pencari bisnis halal dan yang mau berbisnis Islami

Aplikasi market locator ini adalah jembatan yang tepat bagi para pelaku ekonomi syariah.

Ummar, wadah untuk pencari bisnis halal dan yang mau berbisnis Islami

Techno.id - Sebagai negara dengan umat Muslim terbesar di dunia, tak salah rasanya jika ekonomi syariah menjadi salah satu pegangan masyarakat Indonesia dalam berbisnis. Ummar alias Ummah Market pun tercipta untuk menghubungkan pihak-pihak yang terlibat dalamnya sekaligus mempererat silaturahmi mereka.

Ummar pada dasarnya bukanlah e-commerce. Aplikasi bikinan Putra Fajar ini hanya penghubung antar pelaku bisnis Islami serta ke konsumen. Harapannya, Ummar bisa menjadi ekosistem perdagangan sesuai syariah Islam, tanpa ada batasan maupun pungutan.

Seperti labelnya, yakni market locator, Ummar akan membantu Anda yang ingin mencari usaha atau bisnis yang dijalankan secara syar'i di sekitar Anda. Pertama-tama, unduhlah aplikasi ini ke gadget Android Anda lewat link berikut, lalu isi data diri Anda. Setelah registrasi sukses, pilih opsi Nearby. Anda pun bakal berhadapan dengan denah lokasi bisnis tersebut dan bisa diintegrasikan dengan Google Maps.

Di sisi lain, Anda juga bisa mendaftarkan bisnis Anda di Ummar. Kemudian, mendaftarlah melalui opsi 'Add New Business'. Nantinya, Anda diminta untuk menjawab soal-soal yang berkaitan dengan perdagangan sesuai ketentuan Islam dan pengetahuan terkait lain. Dengan seleksi semacam ini, harapannya user yang bergabung benar-benar mereka yang sevisi dengan Ummar, yakni menumbuhkembangkan perekonomian sesuai dengan syariah Islam.

Adapun fitur lain yang bisa Anda manfaatkan dari aplikasi Ummar, yakni penawaran khusus dari vendor yang telah terdaftar serta berita seputar pedagang dan bazar yang bakal diramaikan oleh user Ummar. Mengingat aplikasi ini baru diluncurkan awal November ini, mungkin Anda belum akan menemui banyak user. Namun, aplikasi ini tetap layak untuk digunakan mengingat visi dan targetnya sangat jelas.

WHAT TO READ NEXT ?