Kicauan Twitter muncul di hasil pencarian Google

Kicauan Twitter muncul di hasil pencarian Google

Techno.id - Semenjak Google memperbarui fitur hasil pencariannya, kini kicauan pengguna Twitter akan ikut terekspose ke halaman Google desktop. Ya, tanpa memberitahukan kepada penggunanya, Google diam-diam memperbarui fitur hasil pencariannya. Alhasil, jika Anda sedang mencari sesuatu di Google maka tweet yang relevan akan tampil di halaman tersebut, seperti yang dikutip dari Mashable (22/8/15).

Semisal, Anda sedang mencari sesuatu yang berkaitan dengan berita di Kapanlagi.com maka hasil pencarian akan ikut menunjukkan Twitter yang bersangkutan. Google akan menampilkan situs utama dari Kapanlagi.com dan beberapa situs media sosial pendukung lainnya, termasuk Twitter dan Facebook.

Kicauan Twitter muncul di hasil pencarian Google

Perubahan ini merupakan kelanjutan dari pembaruan fitur hasil pencarian Google di perangkat mobile. Pasalnya, fitur ini sudah lebih dulu berada di smartphone kemudian berlanjut ke desktop. Selain itu, pembaruan ini ialah hasil dari hubungan kerja sama Google dengan Twitter enam bulan yang lalu.

Tentunya, ini bukanlah satu-satunya pasangan yang melayani hasil pencarian sampai ke kicauan di Twitter. Enam tahun lalu, Twitter juga pernah menandatangani kesepakatan dengan Bing untuk fitur integrasi hasil pencarian. Namun, kesepakatan itu kandas di tahun kedua karena COO Twitter, Ali Rowghani ingin kontrol penuh atas konten pengguna.

(brl/red)