Twitter ajak media Asia dan Timur Tengah jalin kerja sama

Twitter ajak media Asia dan Timur Tengah jalin kerja sama

Techno.id - Twitter nampaknya ingin terus berkembang untuk mencapai pengguna di belahan dunia manapun. Dilansir oleh Techcrunch.com (18/08/15), dikabarkan jika Twitter tengah mencari perusahaan media yang ada di Asia dan Timur Tengahuntuk jalin kerja sama.

Twitter sendiri mengatakan jika perusahaan media yang menjalin kerja sama dengan pihaknya bisa menggunakan Twitter, Vine, serta Periscope untuk mendistribusikan berita dan konten media melalui beberapa media sosial tersebut.

Keseriusan Twitter terlihat dengan mengumumkan Rishi Jaitly yang telah diangkat menjadi Vice President untuk media di Asia Pasifik dan Timur Tengah. Sebelumnya Jaitly menjabat Market Director untuk India dan Asia Tenggara.

Dalam tugasnya yang baru, Jaitly akan menawarkan konsep Twitter, Vine, serta Periscope untuk perusahaan penerbitan dan perusahaan media di kedua wilayah tersebut.

Nampaknya hal ini sebagai usaha Twitter memasuki pasar Asia untuk mengumpulkan banyak pengguna dan pendapatannya. Selain itu, Twitter melakukan usaha ini untuk menyaingi Facebook yang lebih dulu menguasai pasar Asia dan Timur Tengah dan terus tumbuh setiap tahunnya.

(brl/red)