440 ribu kicauan di Twitter sukses nyalakan Indonesia

440 ribu kicauan di Twitter sukses nyalakan Indonesia

Techno.id - Perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia gegap gempita dirayakan di segala penjuru Tanah Air. Twitter sebagai sosial media yang sangat populer di Indonesia ikut ambil bagian dalam keriuhan yang terjadi pada peringatan kemerdekaan 17 Agustus 2015.

Layanan sosial media asal Amerika Serikat itu terlibat pada kampanye gerakan Nyalakan Indonesia. Kampanye ini mengajak penghuni Twitterland untuk berpartisipasi menyalakan lampu yang terdapat pada gapura digital yang disediakan di laman www.nyalakanindonesia.com.

Twitter yang mengklaim sebagai sebuah platfrom yang memungkinkan pengguna untuk terhubung secara real-time, dan transparan kembali diramaikan oleh berbagai percakapan. Diantaranya kicauan positif mengenai hal-hal hebat dari Indonesia untuk merayakan Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-70.

Pengguna Indonesia telah berhasil menyalakan semangat Indonesia dengan lebih dari 440.000 Tweet menggunakan #RI70, menjadikan #RI70 sebagai Trending Topic #1 Indonesia tepat pada hari kemerdekaan kemarin. Percakapan #RI70 mengalami puncaknya pada pukul 10.00 di detik-detik pengibaran bendera merah putih di Istana Negara.

Bahkan, Presiden Joko Widodo ikut meramaikan kicauan menggunakan tanda pagar #RI70 lewat akun resmi @jokowi. Tweet dari pria yang akrab disapa Jokowi itu menjadi yang paling banyak di Retweet para pengguna Twitter di Indonesia.

Kami berharap pengguna Twitter bisa terus berbagi pengalaman di Twitter dan secara real time agar seluruh dunia bisa melihat keindahan dan keragaman bumi pertiwi, pungkas Teguh Wicaksono, Partnerships Manager, Twitter Indonesia dalam keterangan resminya.

(brl/red)