Taj Mahal jadi situs arkeolog dunia pertama yang punya akun Twitter

Taj Mahal jadi situs arkeolog dunia pertama yang punya akun Twitter

Techno.id - Situs arkeologi ternama dunia yang terletak di India, Taj Mahal, baru-baru ini dilaporkan telah memiliki akun Twitter pribadi. Diresmikan pada 15 Agustus lalu, bertepatan dengan hari kemerdekaan India, situs arkeologi Taj Mahal disebutkan menjadi situs arkeologi pertama di dunia yang memiliki akun Twitter pribadi.

Seperti dilaporkan oleh NDTV (17/8/15), Uttar Pradesh Menteri Pariwisata India menyebutkan jika kehadiran akun Twitter @tajmahal diharapkan mampu membantu mempopulerkan situs arkeologi yang merupakan tanda cinta kaisar Mughal Shah Jahan kepada istrinya yang telah wafat. Pradesh menambahkan, dengan adanya akun ini diharapkan bakal terjadi interaksi yang lebih baik, terutama dalam menanggapi keluhan pelayanan maupun sarana yang mendukung antara pengelola dalam hal ini pemerintah dan juga turis yang berkunjung.

Taj Mahal jadi situs arkeolog dunia pertama yang punya akun Twitter

Hingga saat ini, akun @tajmahal telah diikuti oleh hampir 13.600 orang di seluruh dunia. Akun ini pun bertambah ramai dengan promo yang mengajak seluruh pengunjung untuk mengupload foto mereka di situs yang terletak di Agra, India tersebut. Foto terbaik kabarnya bakal digabungkan ke dalam kolase ikon Taj Mahal.

(brl/red)