Facebook sudah dukung video 360 derajat

Facebook sudah dukung video 360 derajat

Techno.id - Setelah Youtube, terhitung mulai Rabu (23/09/15) waktu setempat, Facebook telah mendukung peredaran video 360 derajat di platformnya. Dalam keterangan di rilis pers mereka (23/09/15), pengguna Facebook di web atau Android secara global dijamin akan segera melihat video 360 derajat berkeliaran di News Feed mereka. Sementara itu, layanan ini baru tersedia dalam beberapa bulan ke depan di platform iOS.

Ketika Anda memainkan video 360 di Facebook, Anda dapat memilih dari angle mana Anda ingin menikmati visualisasi tersebut. Dari web, Anda bisa melakukannya dengan men-drag video dengan kursor Anda.

Facebook sudah dukung video 360 derajat

Namun, sepertinya akan lebih asyik kalau melihat video 360 dari perangkat seluler. Sebab, Anda bisa mengontrolnya dengan jari atau dengan memutar gadget Anda ke arah mana pun.

Menurut Facebook, video 360 ini bisa menjadi medium untuk banyak hal. Dengan fitur ini, unsur cerita dalam sebuah video dapat lebih ditonjolkan. Para kreator pun bisa tampil berbeda dan lebih inovatif. Adapun sejumlah pihak yang sudah menjadi publisher video 360 ini, di antaranya GoPro dan LeBron James.

(brl/red)