Bila tak suka ungkapkan dengan tombol dislike di Facebook

Bila tak suka ungkapkan dengan tombol dislike di Facebook

Techno.id - Facebook sangat memahami isi hati penggunanya. Dari obrolan sehari-hari yang dilontarkan pengguna Facebook ke pengguna lainnya membuat Mark Zuckerberg menciptakan tombol dislike. Tombol dengan gaya ibu jari menunjuk ke bawah ini sebenarnya telah diidam-idamkan para user sejak lama, namun Mark baru mewujudkannya sekarang.

Pentolan Facebook ini juga mengungkapkan alasan terciptanya tombol dislike. Menurutnya, tombol dislike tidak semata-mata dipakai untuk menunjukkan rasa tak suka terhadap sesuatu, melainkan sebagai bentuk empati bagi korban tragedi dan hal-hal yang tidak pantas berada di Facebook.

"Kami tidak ingin hanya membangun sebuah tombol dislike karena kita tidak ingin mengubah Facebook menjadi sebuah forum di mana orang-orang hanya dihadapkan pada postingan pemungutan suara. Itu bukan jenis masyarakat yang ingin kita bangun," ujar Mark Zuckerberg, seperti disadur dari TechCrunch (15/9/15).

Jadi, petinggi Facebook itu berharap bahwa nantinya tombol dislike ini bisa digunakan untuk mengekspresikan rasa empati manakala ada postingan tragedi bencana alam atau keluarga meninggal yang membuat banyak orang merasa tidak nyaman.

(brl/red)