Kenalkan FreeBasics.com, platform Internet.org resmi beroperasi

Kenalkan FreeBasics.com, platform Internet.org resmi beroperasi

Techno.id - Internet.org akhirnya resmi beroperasi sebagai sebuah platform yang menaungi layanan dan manfaat internet gratis terhitung mulai Kamis (24/09/15). Realisasinya, platform buatan Facebook itu baru saja melahirkan Free Basics, salah satu portal untuk menikmati sejumlah layanan internet gratisan.

Dari rilis pers yang diterima tim Techno.id (25/09/15), FreeBasics.comtelah menggandeng banyak website dari pelbagai sektor untuk berkolaborasi. Di bidang kesehatan, misalnya, ada BabyCenter dan MAMA yang menyediakan informasi terkait kehamilan dan parenting pada masyarakat dunia. Ada juga SmartBusiness, situs yang membantu user untuk membuat dan menjalankan sebuah bisnis.

Kenalkan FreeBasics.com, platform Internet.org resmi beroperasi
Internet.org 2015 Facebook

Di samping itu, FreeBasics.comjuga didesain supaya lebih aman saat digunakan. Situs itu sudah mendukung HTTPS dan sanggup mengonversi situs yang masih menggunakan HTTP menjadi HTTPS.

Selain bisa diakses melalui mobile browser yang terpasang kartu Indosat, Free Basics juga hadir sebagai aplikasi Android. Anda bisa mengunduhnya di Google Play dengan nama Free Basics by Facebook.

Internet.org sendiri sudah digunakan di 19 negara, termasuk Indonesia. Penggunanya saat ini sudah mencapai lebih dari satu miliar user.

(brl/red)