Para ilmuwan 'obrak abrik' pyramid di Mesir, ada apa?

Para ilmuwan 'obrak abrik' pyramid di Mesir, ada apa?

Techno.id - Pyramid yang ada di Mesir memang masih jadi misteri besar dunia hingga kini. Kebudayaan kuno dan teknologinya masih jadi buruang hangat para arkeolog dan ilmuwan, demi menguak misteri besar.

Bicara soal teknologi, ilmuwan kuno Mesir memang terkenal jenius. Konon, pyramid yang masih tegak berdiri hingga sekarang hanya terbuat dari pasir saja. Misteri inilah yang sedang berusaha diteliti lebih lanjut oleh para ilmuwan.

Seperti yang telah diberitakan oleh Popular Science pada hari Sabtu (31/10/15) lalu, para ilmuwan sedang berusaha 'membongkar' misteri salah satu keajaiban dunia tersebut. Mereka masih penasaran, bagaimana cara membuatnya, dan apa rahasia yang tersimpan di dalamnya.

Para ilmuwan 'obrak abrik' pyramid di Mesir, ada apa?

Kemajuan teknologi pun ikut andil dalam penyelidikan ini. Para ilmuwan tersebut menggunakan detektor panas, bahkan drone yang dilengkapi laser. Apa tujuannya?

Mereka ingin tahu, apa saja yang ada di dalamnya dan ingin membangun kembali 3D objek dari keempat pyramid, termasuk The Great Pyramid of Giza.

Lorong-lorong rahasia yang ada di dalamnya pun sedang ditelitilebih jauh, tentu saja tanpa harus merusaknya. Untuk itulah para ilmuwan menggunakan teknologi yang ada, untuk menguak misteri tanpa harus benar-benar membongkar keajaiban dunia tersebut.

Proyek besar ini dijadwalkan bakal mulai dijalankan pada bulan November 2016 mendatang. Well, kita tunggu saja kabar lebih lanjut dari para ilmuwan tersebut.

(brl/red)