Daftar 'tonggak raksasa' internet yang berulang tahun di tahun 2015

Daftar 'tonggak raksasa' internet yang berulang tahun di tahun 2015

Techno.id - Tahun 2015 boleh jadi adalah tahun yang istimewa bagi dunia industri internet. Pasalnya, sejumlah tonggak raksasa internet seperti domain ekstensi .com atau situs e-commerce seperti Amazon telah memasuki usia emas yang boleh dikatakan sudah tidak muda lagi.

Sebagaimana dikutip dari VentureBeat (30/10), tonggak raksasa internet ini dapat dimulai dari domain ekstensi .com. Di tahun ini, tanpa disadari domain yang merupakan singkatan dari kata Commercial itu ternyata sudah genap berusia 30 tahun.

Dari sisi bisnis, ada dua situs e-commerce raksasa yang di tahun ini telah merayakan ulang tahun yang ke-20. Mereka adalah Amazon dan eBay. Ya, dua situs ini telah berjasa besar dalam memopulerkan metode berbelanja secara online.

Sedangkan dari sisi hiburan, ada situs IMDb (Internet Movie Database) yang di tahun ini telah menginjak usia 25 tahun. Hingga kini, IMDb masih menjadi situs portal film terbesar di dunia dan masuk ke dalam top 50 situs yang paling sering dikunjungi dari seluruh dunia.

(brl/red)