Xiaomi 13 Ultra resmi meluncur, harga miring spesifikasi metereng

Xiaomi 13 Ultra resmi meluncur, harga miring spesifikasi metereng

Techno.id - Xiaomi akhirnya secara resmi merilis Xiaomi 13 Ultra sebagai ponsel flagship terbaru mereka. Sebelumnya, kabar mengenai smartphone dengan spek gahar ini sudah banyak beredar di media sosial, dan sebagai finalnya Xiaomi meluncurkan HP anyarnya untuk pertama kali ke market China.

Xiaomi 13 Ultra membawa sejumlah teknologi kelas premium. Xiaomi juga menggandeng pabrian lensa kenamaan, Leica untuk meracik sektor kamera smartphone ini. Selain itu, yang dilabeli dengan kata Ultra tersebut, mempunyai segudang pembaruan, termasuk di segi desainnya yang lebih berani.

Hal yang membuat kagum para penggemar gadget adalah harga Xiaomi 13 Ultra terbilang miring. Lantas seperti apa spek dari smartphone kelas kakap tersebut? Berikut techno.id sajikan spesifikasi lengkap Xiaomi 13 Ultra yang dihimpun dari berbagai sumber.

1. Desain premium

Xiaomi 13 Ultra resmi meluncur, harga miring spesifikasi metereng foto: mi.com

Di bagian body, Xiaomi 13 Ultra memiliki casing dengan balutan material kulit silikon nantek generasi kedua. Dengan material tersebut, casing dapat mempunyai kemampuan anti noda, anti bakteri, serta anti kuning. Seri smartphone ini sudah mengantongi sertifikasi ketahanan perangkat IP68, artinya ponsel dapat tahan dari debu dan air.

Masih di bagian casing belakang, Xiaomi 13 Ultra membawa modul kamera berbentuk bulat. Di dalam modul terdapat empat lensa kamera resolusi cukup tinggi. Serta dengan modul tersebut, ponsel seakan membawa bentuk dari sebuah kamera. Ya, seperti konsepnya, smartphone kelas premium ini mengandalkan sektor kamera sebagai nilai jual tertinggi.

2. Layar paling terang

Xiaomi 13 Ultra resmi meluncur, harga miring spesifikasi metereng foto: mi.com

Xiaomi 13 Ultra memiliki layar tipe C7 LTPO OLED terbaru berukuran 6,73 inci. Layar dapat memberikan resolusi grafis kualitas 2K disertai teknologi dari HDR10+, Dolby Vision. Screen mampu mencapai refresh hingga 120 Hz dan mampu memberikan kecerahan hingga 2.600 nits. Dengan kemampuan tersebut, layar dari seri 13 Ultra menjadi paling terang, mengalahkan teknologi dari Apple yang mampu mencapai 2.300 nits.

(brl/red)