Xiaomi 13 Ultra resmi meluncur, harga miring spesifikasi metereng

Xiaomi 13 Ultra resmi meluncur, harga miring spesifikasi metereng

-

3. Gunakan chipset si Naga terbaru

Xiaomi 13 Ultra resmi meluncur, harga miring spesifikasi metereng foto: mi.com

Tak tanggung-tanggung Xiaomi 13 Ultra dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2. Seperti diketahui, SoC tersebut merupakan karya Qualcomm terbaru untuk ponsel kelas atas. Chip didukung dengan RAM 12 opsi 16 GB dan penyimpanan internal 256 GB opsi 512 GB hingga 1 TB. Kemudian untuk pendinginan mesin, Xiaomi menyematkan sistem pendingin Liquid Cool yang diklaim mampu meningkat hingga 3x lipat dibanding pendingin universal.

4. Kamera ciamik

Xiaomi 13 Ultra resmi meluncur, harga miring spesifikasi metereng foto: mi.com

Xiaomi 13 Ultra mengusung sistem quad camera. Ya, smartphone flagship ini memiliki empat sensor lensa kamera tipe tertinggi. Pertama terdapat kamera utama dengan sensor Sony IMX989 berukuran 1 inci resolusi 50 MP. Kamera tersebut memiliki kemampuan melakukan 2 tahap bukaan (aperture), antara lain f/1.9 agar mendapatkan hasil foto bokeh, dan f/4.0 untuk foto dengan hasil lebih tajam.

Kamera utama disandingkan dengan sensor kamera Sony IMX858 resolusi 50 MP. Kemudian terdapat lensa ultra wide resolusi 50 MP yang mampu menangkap bidang padang hingga 122 derajat, kemudian sensor kamera juga dapat dipakai untuk fokus macro hingga cm. Selanjutnya terdapat kamera telefoto.

Untuk kamera telefoto, Xiaomi memberikan sensor agar dapat mendapatkan focal length 70 mm, optical zoom 2.5x, serta telefoto dengan focal length 120 mm, mampu melakukan optical zoom hingga 5x. Adapun untuk kamera selfie, Xiaomi 13 Ultra memiliki sensor kamera wide resolusi 32 MP.

Agar pengguna mendapatkan pengalaman fotografi berbeda, Xiaomi membekali Xiaomi 13 Ultra dengan beragam fitur pemotretan. Terdapat fitur Leica Vibrant dan Leica Authentic, mode UltraRAW 50 MP, serta mode Fast Shot untuk pengalam foto street.

5. Baterai dan fitur lainnya

Xiaomi 13 Ultra resmi meluncur, harga miring spesifikasi metereng foto: mi.com

Xiaomi 13 Ultra ditopang dengan baterai berdaya 5.000 mAh. Xiaomi juga membekali perangkat dengan fast charging 90 Watt, dan wireless charging hingga 50 Watt. Tak ketinggalan Xiaomi juga menyematkan teknologi agar kesehatan baterai bisa terpantau dengan maksimal.

Terkait dengan fitur, HP kelas atas ini juga mendukung perekaman dan pemutaran Dolby Vision end-to-end. Fitur lainnya adalah Ultra RAW yang menyediakan file DNG 14-bit dengan penajaman multi-bingkai bawaan, pengurangan noise, dan penyesuaian rentang dinamis, serta video 8K dan Log 10-bit.

Xiaomi 13 Ultra ditawarkan dengan pilihan warna Black, Olive Green, dan White. Berikut harga resmi ponsel di market China:

- Xiaomi 13 Ultra (12 GB/256 GB) 5.999 yuan (sekitar Rp 13 juta)

- Xiaomi 13 Ultra (16 GB/512 GB) 6.499 yuan (sekitar Rp 14 juta)

- Xiaomi 13 Ultra (16 GB/1 TB) 7.299 yuan (sekitar Rp 15,8 juta)

Xiaomi bakal meluncurkan smartphone kelas premium ini untuk market global dalam beberapa bulan ke depan. Namun belum diketahui, apakah Xiaomi Indonesia akan membawa seri 13 Ultra ke Tanah Air. Kita tunggu saja!

(brl/red)