Punya bezel tipis dan desain stylish, ini bocoran spek dari 2 model Xiaomi Pad Series

Punya bezel tipis dan desain stylish, ini bocoran spek dari 2 model Xiaomi Pad Series

Techno.id - Xiaomi sedang mempersiapkan perilisan dua pad anyar di 18 April. Kedua Xiaomi Pad Series itu adalah Xiaomi Pad 6 dan Xiaomi Pad 6 Pro. Menariknya dalam satu waktu perilisan ini, tak cuman hadir Xiaomi Pad Series saja.

Namun Xiaomi Band 8 dan Xiaomi 13 Ultra ikut dalam kesempatan tersebut untuk diperkenalkan ke publik. Dilansir dari Gizmochina pada Sabtu (15/4), Xiaomi memperkenalkan Pad 6 Series sebagai perangkat penunjang produktivitas.

Jika dicermati gambar tersebut lebih lanjut, Xiaomi Pad Series memiliki ukuran yang cukup proporsional bagi Pad pada umumnya, terutama berkat bezel tipisnya.

Punya bezel tipis dan desain stylish, ini bocoran spek dari 2 model Xiaomi Pad Series

foto: gizmochina.com

Selain itu, terdapat aksesoris keyboard dengan dukungan NFC, dan pena stylus. Nantinya, Xiaomi Pad akan tersedia dalam tiga varian warna yaitu biru, krem, dan hitam. Lalu, apakah ada spesifikasi perangkatnya yang telah bocor?

Untuk Xiaomi Pad 6, chipset yang akan disematkan yaitu Snapdragon 870. Sekitar dua tahun lalu, Xiaomi Pad 5 Pro dan Xiaomi pad 5 Pro 12.4 pun memakai model chipset yang sama. Sementara untuk Xiaomi Pad 6 Pro akan memiliki chipset Snapdragon 8+ Gen1 Soc. Ketika bekerja, baterai dari Xiaomi Pad Series akan berkapasitas 8840 mAh dengan teknologi fast charging 67W untuk Pad 6 Pro, dan 33W untuk Pad 6.

Bezel tipis dan refresh rate yang tinggi

Layar yang dimiliki kedua Pad Xiaomi ini berukuran 11 inci. Untuk Xiaomi Pad 6 akan memiliki tipe layar LCD 2.8K dengan refresh rate sebesar 120Hz. Dan untuk Xiaomi Pad 6 Pro akan memiliki tipe layar AMOLED 2.8K dengan refresh rate yang sama yaitu 120Hz. Resolusi layar yang ditawarkannya berukuran 2880px X 1800px.

Fitur tambahan yang tak kalah menarik

Kamera yang nanti dimiliki oleh Xiaomi Pad Series berukuran 50MP. Tentu ukuran tersebut terbilang berlebih untuk sebuah tablet. Speaker yang juga hadir akan berjumlah empat. Port telah memiliki versi USB-C yang mendukung kecepatan transfer 3.0

Untuk model Pad 6 Pro nampaknya belum dipastikan akan dirilis di luar pasar Tiongkok. Sedangkan untuk Pad 6 akan lebih dulu rilis di pasar Tiongkok, India, lalu global. Harga seri ini ditaksir Rs. 24,999 atau sekitar Rp. 4.5 juta


(brl/guf)