Framework perkenalkan laptop dengan GPU yang dapat dikostumisasi, intip 3 fitur andalannya

Framework perkenalkan laptop dengan GPU yang dapat dikostumisasi, intip 3 fitur andalannya

-

2. Sistem expansion bay

Framework perkenalkan laptop dengan GPU yang dapat dikostumisasi, intip 3 fitur andalannya (Foto: github.com/FrameworkComputer)

Fitur menarik lainnya adalah Expansion Bay System. Fitur ini memungkinkan GPU laptop diganti. Selain dapat digunakan untuk mengupgrade GPU, fitur ini juga dapat digunakan untuk penggunaan lain diluar GPU. Fitur ini memang merupakan impian setiap pengguna. Mereka selalu ingin mengupgrade grafis modular agar memiliki kinerja tinggi.

Nah dengan sistem Expansion Bay,pengguna dapat meng-upgrade modul grafis (GPU) secara terpisah dari bagian laptop lainnya. Karena modul Expansion Bay dapat memperluas laptop dalam hal ketebalan dan kedalaman. Laptop ini juga memiliki fleksibilitas desain untuk menangani perubahan dari generasi ke generasi dalam persyaratan mekanis, termal, dan daya listrik untuk GPU. Selain itu, dengan adanya antarmuka PCIe x8 memungkinkan berbagai kasus penggunaan non-grafis lainnya yang membutuhkan daya tinggi dan kecepatan tinggi.

Framework juga mengembangkan modul berisi dua buah SSD M.2 yang dapat dipasangkan pada Expansion Bay System Shell. Dengan penambahan modul SSD tersebut, Framework 16 dapat memiliki memori tambahan hingga sebesar 16 TB.

3. Sistem ekspansikartu

Framework perkenalkan laptop dengan GPU yang dapat dikostumisasi, intip 3 fitur andalannya (Foto: github.com/FrameworkComputer)

Framework Laptop 16 juga menghadirkan sistem Expansion Card seperti Framework Laptop 13. Fitur ini memungkinkan pengguna memilih port mana yang diinginkan di setiap sisi serta menambahkan fungsionalitas lain seperti penyimpanan berkecepatan tinggi.

Terdapat tiga slot ekspansi kartu di setiap sisi. Framework juga mengganti jack headphone 3.5mm dengan Audio Expansion Card baru, yang memungkinkan pengguna memilih perangkat audio yang menggunakan USB atau headset nirkabel.

Yang jelas Framework Laptop 16 diciptakan untuk menjadi platform bagi seorang gamer, pengembang, pengguna Linux berat, kreator, atau memiliki pekerjaan lain yang menuntut kinerja tinggi. Karena itu Framework Laptop 16 dibuat untuk disesuaikan dengan kebutuhan pengguna.

(brl/red)