Trik sederhana ubah lampu LED rusak jadi alat obat nyamuk elektrik, lampu jadi menyala

Trik sederhana ubah lampu LED rusak jadi alat obat nyamuk elektrik, lampu jadi menyala

Techno.id - Lampu LED menjadi pilihan masyarakat untuk alat penerangan ruangan. Pasalnya, ada berbagai keunggulan dari lampu LED langsung didapatkan. Bohlam lampu LED memiliki kemampuan efisien daya, dan dapat memberikan pencahayaan lebih terang. Bahkan pengguna bisa menyesuaikan warna lampu sesuai yang diinginkan.

Kendati mempunyai keunggulan dari segi kehematan daya, namun lampu LED juga seperti perangkat elektronik lainnya yang bisa rusak kapan saja. Apabila mengalami kerusakan, biasanya seseorang langsung mengganti dengan unit baru. Cukup jarang orang mau memperbaiki lampu LED, karena dianggapnya sulit dan repot.

Namun ternyata, ada sebuah cara memanfaatkan sebuah lampu LED bekas telah rusak. Bahkan fungsi dari lampu dapat ditambah secara mudah. Ya, bohlam lampu rusak bisa diperbaiki agar dapat menyala lagi, dan diberi fungsi lain seperti obat nyamuk elektrik.

Wah, memperbaiki lampu LED rusak dan memberikannya fitur tambahan sangat bisa untuk dilakukan, loh. Bahkan untuk orang awam sekalipun dapat menerapkannya di rumah. Penasaran seperti apa caranya? Berikut techno.id pada Sabtu (25/2), sajikan trik sederhana ubah lampu LED rusak jadi alat obat nyamuk elektrik dengan lampu, yang dirangkum dari kanal YouTube Inspirasi Usaha.

Bahan yang dibutuhkan:

1. Lampu LED rusak.

2. Korek api.

3. Korek api

4. Kabel

5. Lampu LED 12 Volt.

6. Isi obat nyamuk elektrik.

7. Adapter charger 12 Volt.

Cara membuat lampu LED dengan fitur obat nyamuk elektrik.

1. Buang isi atau mesin lampu LED yang telah disiapkan.

Trik sederhana ubah lampu LED rusak jadi alat obat nyamuk elektrik, lampu jadi menyala (Foto: YouTube/Business Inspiration)

2. Kemudian congkel PIN bagian atas lampu LED.

Trik sederhana ubah lampu LED rusak jadi alat obat nyamuk elektrik, lampu jadi menyala (Foto: YouTube/Business Inspiration)

3. Lubangi bagian casing dengan gerinda.

Trik sederhana ubah lampu LED rusak jadi alat obat nyamuk elektrik, lampu jadi menyala (Foto: YouTube/ Business Inspiration)

(brl/red)