HP rusak ternyata bisa dibuat menjadi mainan anak, ini cara mudah membuatnya

HP rusak ternyata bisa dibuat menjadi mainan anak, ini cara mudah membuatnya

Techno.id - Handphone menjadi komoditas besar di pasar teknologi dunia. Alat komunikasi digital tersebut membantu orang agar mendapatkan informasi, bermain game, dan menunjang aktivitas produktif lainnya. Oleh karena itu, banyak orang membutuhkan smartphone terlebih di era digitalisasi ini.

Namun dibalik kemampuan luar biasa sebuah smartphone, terdapat dampak negatif yang muncul. Salah satu dari sekian efek buruk dari adanya teknologi smartphone adalah limbah. Ya, limbah perangkat HP terbilang tidak dapat diuraikan secara cepat.

Limbah handphone semakin menjadi masalah lingkungan global. Setiap tahun, jutaan ton limbah HP dibuang ke tempat pembuangan akhir, menyebabkan pencemaran tanah dan air. Oleh karena itu, melakukan daur ulang adalah salah satu langkah tepat untuk mengurangi risiko pencemaran lingkungan.

Memang terkait daur ulang limbah handphone merupakan urusan stakeholders. Akan tetapi, setidaknya para sobat techno ikut andil dengan cara memanfaatkan HP rusak tak terpakai menjadi barang berguna. Nah, salah satu barang yang dapat dibuat menggunakan HP rusak adalah mainan anak.

Wah, bagaimana cara agar mengubah sebuah HP rusak menjadi mainan anak yang lucu dan menarik? Kali ini techno.id pada Kamis (24/2), akan menyajikan tutorial cara memanfaatkan HP rusak menjadi mainan anak, yang dirangkum dari kanal YouTube Business Inspiration.


(brl/guf)