Berbekal korek api, ini trik memperbaiki lampu LED mati

Berbekal korek api, ini trik memperbaiki lampu LED mati

Techno.id - Lampu LED atau Light Emitting Diode merupakan salah satu jenis lampu yang sedang populer di kalangan masyarakat. Lampu ini lebih efisien dan tahan lama dibandingkan dengan lampu konvensional seperti lampu pijar. Lampu LED memiliki berbagai kelebihan seperti menghemat energi dan ramah lingkungan karena tidak mengandung bahan berbahaya seperti merkuri.

Tidak hanya itu, lampu LED juga tersedia dalam berbagai warna dan ukuran dapat disesuaikan dengan kebutuhan penggunanya. Bahkan, lampu LED juga memiliki keunggulan dalam hal daya tahan dan ketahanan terhadap guncangan, getaran, dan suhu yang tinggi. Itu sebabnya lampu LED sering diandalkan oleh masyarakat pada umumnya.

Kendati demikian, selayaknya teknologi dibuat oleh manusia juga bisa rusak. Biasanya seseorang langsung mengganti lampu dengan yang baru, apabila mengalami kerusakan seperti putus maupun pecah karena terjatuh. Namun pernahkah terpikirkan oleh sobat, jika lampu "putus" masih diperbaiki secara mudah dengan korek api?

Wah, tentu memperbaiki lampu LED dengan korek api menjadi cara terbilang tak lazim. Namun hal tersebut dapat diterapkan bahkan aman. Lantas seperti apa caranya? Berikut techno.id sajikan trik memperbaiki lampu LED mati, dihimpun dari channel YouTube Business Inspiration, Kamis (23/2).


(brl/guf)