Cara mudah ubah lampu LED rusak jadi kipas angin, modalnya hanya Rp 20 ribu

Cara mudah ubah lampu LED rusak jadi kipas angin, modalnya hanya Rp 20 ribu

Techno.id - Kipas angin menjadi salah satu alat elektronik yang keberadaan sering dicari, apalagi cuaca sedang panas. Perangkat dengan kemampuan menghasilkan sejuk dalam ruangan ini sangat mudah ditemukan di toko elektronik terdekat. Bahkan, seseorang bisa memperolehnya melalui e-commerce terpercaya.

Ada berbagai jenis dan fungsi dari kipas angin. Mulai dari kipas duduk atau meja, kipas menempel di dinding, hingga kipas diletakkan berdiri di lantai. Apalagi terdapat variasi kipas angin yang mampu mengeluarkan cipratan air, agar lebih menyejukan orang sekitarnya. Bahkan ukuran dari kipas angin cukup beragam, mulai dari mini mekanikal hingga ukuran jumbo biasa untuk event besar.

Namun pernahkah terpikirkan oleh sobat techno, ternyata membuat kipas angin bisa dari lampu LED rusak? Ya, hanya dengan berbekal lampu bekas, membuat kipas angin bisa dilakukan secara mudah. Bahkan tidak perlu mengeluarkan budget besar.

Penasaran bagaimana cara membuat kipas angin dari barang bekas tersebut? Kali ini techno.id pada Kamis (23/2), sajikan cara mudah ubah lampu LED rusak jadi kipas angin yang dirangkum dari channel YouTube Business Inspiration.

Bahan yang dipakai:

- Lampu LED watt kecil bisa pakai 3W.
- Lampu LED tak terpakai atau rusak.
- Kaleng bekas.
- Dinamo.
- Kabel.

(brl/guf)