Trik sederhana membuat pengharum ruangan otomatis, hanya bermodalkan adaptor bekas

Trik sederhana membuat pengharum ruangan otomatis, hanya bermodalkan adaptor bekas

Techno.id - Teknologi pengharum ruangan menjadi semakin populer di kalangan masyarakat dewasa ini. Pasalnya pengharum ruangan memiliki kemampuan untuk memberikan aroma menyegarkan dan membuat suasana di dalam ruangan menjadi lebih nyaman. Dalam beberapa tahun terakhir, teknologi pengharum ruangan telah mengalami banyak inovasi dan perubahan, sehingga ada banyak pilihan pengharum ruangan yang tersedia di pasaran.

Pengharum ruangan modern biasanya menggunakan teknologi ultrasonik yang menggunakan getaran ultrasonik untuk menciptakan kabut kecil yang membawa aroma ke seluruh ruangan. Teknologi ini dianggap lebih efisien dan hemat energi dibandingkan dengan teknologi pengharum ruangan tradisional seperti lilin atau kawat panas. Beberapa pengharum ruangan juga dilengkapi dengan lampu LED yang dapat memberikan nuansa yang lebih dramatis dan mempercantik tampilannya.

Nah, bagi sobat techno ingin membuat sebuah pengharum ruangan, ternyata bisa dilakukan secara mudah, loh. Dengan begitu, kamu nggak perlu lagi repot-repot untuk pergi ke swalayan atau toko elektronik untuk memperoleh pengharum ruangan. Cukup memanfaatkan barang bekas tak terpakai di sekitar lingkungan, kamu sudah bisa mendapatkan pengharum ruangan sendiri.

Lantas bagaimana cara membuat pengharum ruangan secara mudah? Berikut techno.id sajikan trik sederhana membuat pengharum rungan otomatis, yang dirangkum dari kanal YouTube Inspirasi Usaha. Yuk simak caranya dengan seksama.

Bahan yang diperlukan.

- Adaptor
- Kipas DC 12 volt
- Tutup cat semprot
- Lampu LED remot
- Tutup lampu LED bekas
- Pipa PVC bekas.


(brl/guf)