3 Trik simpel mengatasi tombol volume HP rusak, nggak perlu bongkar casing

3 Trik simpel mengatasi tombol volume HP rusak, nggak perlu bongkar casing

Techno.id - Teknologi touchscreen menjadi sebuah inovasi di jagat gadget masa kini. Bahkan mekanisme mekanikal sudah mulai ditinggalkan berkat adanya kecanggihan layar sentuh. Ditambah dengan ada touch screen, pengguna akan dimudahkan dalam pengoperasian perangkat.

Kendati demikian, sistem mekanikal juga masih diterapkan di beberapa perangkat. Salah satu skema yang dipertahankan adalah tombol volume. Biasanya smartphone mulai dari kelas medioker hingga premium masih menggunakan tombol volume mekanik, diletakkan di bagian frame untuk mempermudah pemakaian.

Namun apakah kamu pernah mengalami tombol volume error? Biasanya masalah membuat tombol tak bisa ditekan, atau malah menekan secara terus menerus. Hal ini bisa disebabkan karena usia tombol, maupun perangkat terjatuh.

Nah, sebenarnya ada cara mudah untuk mengatasi tombol volume error, tanpa datang ke service center. Penasaran seperti apa caranya? Berikut techno.id sajikan 3 Trik simpel mengatasi tombol volume HP rusak 3 Trik simpel mengatasi tombol volume HP rusak, pada Kamis (2/3).

(brl/guf)