Cara sederhana membuat tipe x trondol dengan dinamo, bisa dipasang lampu hias

Cara sederhana membuat tipe x trondol dengan dinamo, bisa dipasang lampu hias

Techno.id - Setelah mainan anak-anak lato-lato viral, sekarang jagat dunia maya Tanah Air digemparkan dengan kehadiran tipe x 'trondol'. Ya, sebuah tipe x atau penghapus tulisan tinta dapat dijadikan mainan unik. Bahkan ada banyak video estetik yang menampilkan hasil modifikasi pada tipe x trondol ini.

Kata trondol diambil dari istilah yang menggambarkan sebuah kendaran balap. Pasalnya motor atau mobil balap, terutama balap jalanan identik dengan komponen yang dilepas. Tujuan tentu agar berat dari kendaraan lebih ringan, sehingga dapat melaju lebih kencang.

Nah, konsep trondol tersebut oleh para tangan kreatif diterapkan dalam sebuah penghapus tinta atau tipe x. Tak disangka, hasilnya lumayan menarik, unik, dan tentunya menggelitik. Bahkan tipe x trondol sampai viral di jagat dunia maya.

Bagi sobat techno yang tertarik membuat tipe x trondol, kali ini techno.id akan memberikan cara membuatnya. Penasaran bagaimana langkah-langkahnya? Yuk ikuti terus tutorial membuat tipe x trondol yang dihimpun dari kanal YouTube Professor Gila, padaKamis (2/3).


(brl/guf)