Samsung hadirkan software update Galaxy Tab S9 Series, begini cara menggunakannya

Samsung hadirkan software update Galaxy Tab S9 Series, begini cara menggunakannya

Techno.id - Samsung menghadirkan Galaxy AI di Galaxy Tab S9 series melalui software update One UI 6.1. Dengan fitur-fiturnya yang inovatif, Galaxy AI mendorong batas-batas kreativitas dan produktivitasmu lebih jauh lagi, kapanpun dan di manapun kamu berada.

MX Product Marketing Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia Annisa Maulina dalam keterangan resminya menjelaskan, dengan Galaxy AI, Galaxy Tab S9 series akan merevolusi pengalaman pengguna dalam bekerja dan berkreasi menjadi lebih baik lagi.

Sebab Galaxy AI menjadi akan asisten pribadi yang pintar, membantu pengguna membuat dan meringkas catatan meeting, mempersingkat waktu mentranskrip catatan meeting serta menerjemahkannya ke bahasa lain, dan mempermudah pengguna menelusuri ide-ide baru untuk pekerjaan. Berikut fitur-fitur AI di Galaxy Tab S9 series.

1. Fitur Note Assist permudah transformasi catatan menjadi laporan siap review

Samsung hadirkan software update Galaxy Tab S9 Series, begini cara menggunakannya foto: samsung

Fitur Note Assist Galaxy AI dapat membantu pengguna melakukan pencatatan, baik diketik atau tulis tangan, dan mengaturnya dengan lebih cepat dan mudah. Dengan layar yang luas, 14,6 inci (Tab S9 Ultra), 12,4 inci (Tab S9+), dan 11 inci (Tab S9), resolusi Dynamic AMOLED 2X, dan S Pen, Galaxy Tab S9 series menjadi medium yang tepat untuk mendukung kamu mengikuti meeting dengan kondusif dan efisien.

Kamu bisa menggunakan fungsi Auto Format yang dihadirkan Note Assist, sehingga catatan menjadi lebih rapi, tersusun mengikuti preferensi kamu. Selanjutnya, kamu juga bisa secara mudah melaporkan atau mempresentasikan hasil meeting secara efektif, ringkas dan substantif dengan menggunakan fungsi summarize. Fitur Ini akan menganalisis konten yang ada di Samsung Notes, menghasilkan ringkasan yang berisi semua informasi penting dengan cepat menjadi laporan dalam sekejap.

Cara menggunakan Note Assist

1. Buka aplikasi Notes.

2. Pilih catatan yang diinginkan.

3. Pilih menu AI (tiga bintang di bagian bawah layar).

4. Pilih Auto Format untuk meluruskan tulisan, atau pilih Summarise untuk mendapatkan ringkasan dokumen.

2. Buat transkrip meeting online secara otomatis dengan Transcript Assist

Samsung hadirkan software update Galaxy Tab S9 Series, begini cara menggunakannya foto: samsung

Mengikuti kuliah atau training secara online dengan durasi yang lama, seringkali ada saja yang terlewat. Pakai cara mudah, yaitu merekamnya. Aktifkan fitur Transcribe yang akan mengidentifikasi dan memahami ucapan dari rekaman, kemudian memprosesnya menjadi teks. Lebih dari itu, kamu juga bisa meringkas hasil teks dari audio menjadi poin-poin yang lebih ringkas dan substantif. Ikuti langkah-langkah berikut ini untuk bisa menggunakannya.

1. Buka aplikasi Voice Recording, pilih file rekaman yang ingin di transkrip.

2. Klik opsi Transcribe dan pilih bahasa yang digunakan dalam percakapan di rekaman tersebut.

3. Tunggu beberapa saat dan transkrip sudah tersedia.

Kamu juga bisa merangkum transkrip hasil rekaman ataupun menerjemahkan catatan kamu ke bahasa lain, berikut caranya.

1. Pada hasil transkrip, pilih Summary untuk merangkum.

2. Jika ingin menerjemahkan hasil rangkuman, klik ikon Translate di atas kanan layar.

(brl/red)