Samsung resmi hadirkan Galaxy AI, ini daftar perangkat flagship yang bisa akses

Samsung resmi hadirkan Galaxy AI, ini daftar perangkat flagship yang bisa akses

Techno.id - Pada Januari 2024 lalu, Samsung memperkenalkan fitur Galaxy AI bersama dengan seri smartphone Galaxy S24. Sejak saat itu, jika ingin menggunakan Galaxy AI, kamu memerlukan Galaxy S24, Galaxy S24 Plus, atau Galaxy S24 Ultra.

Kini, Samsung resmi mengumumkan ketersediaan fitur Galaxy AI di Galaxy S23 series, S23 FE, Z Flip5, Z Fold5, Tab S9 (5G) series dan Tab S9 (Wi-Fi) series melalui pembaruan software yang tersedia secara bertahap mulai 28 Maret 2024.

Head of MX Business Samsung Electronics Indonesia, Lo Khing Seng dalam keterangan resminya menyebutkan, Samsung memiliki visi besar memperluas penggunaan Galaxy AI di kehidupan sehari-hari pengguna. Karena itu Samsung memperluas Galaxy AI ke smartphone lain.

Dalam penjelasannya ia menyebutkan pengguna Galaxy S23 Series, Galaxy S23 FE, Galaxy Z Fold5 dan Galaxy Z Flip5 yang pertama akan mendapat software update untuk menikmati fitur Galaxy AI mulai 28 Maret 2024, diikuti Galaxy Tab S9 series pada 8 April 2024.

Nah untuk menikmati Galaxy AI ini, pengguna harus melakukan pembaruan software dengan cara mudah. Pertama buka Pengaturan (Settings), lalu pilih Software Update kemudian pilih Download and Install.

Setelah melakukan pembaruan software, perangkat akan terbarui juga dengan One UI 6.1 beserta fitur Galaxy AI yang membantu pengguna menikmati produktivitas keseharian yang lebih mudah, menyelesaikan lebih banyak pekerjaan dengan lebih cepat, hingga mengekspresikan kreativitas dengan lebih banyak cara berkat Galaxy AI yang inovatif. Berikut fitur Galaxy AI yang bisa kamu manfaatkan untuk membantu aktivitas kamu makin awesome.

1. Satu jepretan, jadikan konten epic

Samsung resmi hadirkan Galaxy AI, ini daftar perangkat flagship yang bisa akses foto: techno.id/yani andriyansyah

Photo Assist menjadi fitur Galaxy AI yang paling banyak digunakan pengguna Galaxy S24 Series karena sangat memudahkan untuk edit foto dan bikin konten yang keren dalam sekejap. Photo Assist terdiri dari fitur-fitur canggih seperti Edit Suggestion yang mampu menyempurnakan foto atau video lewat saran editing berbasis AI terbaik.

Lalu, Generative Edit dengan fungsi Background Filling untuk membuat foto yang miring menjadi lebih proporsional tanpa cropping atau memindahkan objek dengan hasil editing yang smooth.

Bagi pengguna Galaxy S23 Series dan Galaxy S23 FE yang suka membuat konten untuk sosial medianya, kini dapat memanfaatkan fitur Photo Assist untuk mengedit konten jadi lebih epic. Kemampuan Generative AI pada Photo Assist melengkapi sistem kamera canggih di Galaxy S23 Series dengan fitur terdepan seperti kamera 200MP dan Super HDR yang memungkinkan pengguna mendapatkan hasil lebih epic saat berburu konten di konser musisi favorit.

Kamu juga bisa menggunakan fitur Photo Assist sambil foto city light cantik di malam hari dengan fitur Nightography pada Galaxy S23 Series dan Galaxy S23 FE. Sambil menikmati pengalaman konser dan be in the moment, pengguna juga bisa menghasilkan foto dan video yang lebih epic.

(brl/red)