Mengatasi iPhone yang terlalu panas, gunakan 6 cara mudah ini

Mengatasi iPhone yang terlalu panas, gunakan 6 cara mudah ini

Techno.id - iPhone kamu terlalu panas dan kamu tidak tahu penyebabnya?. Wajar jika iPhone terasa hangat dari waktu ke waktu, tetapi ada perbedaan antara merasa sedikit hangat dan sangat panas saat disentuh.

iPhone memiliki suhu pengoperasian 035 derajat Celcius. Selama iPhone kamu berada dalam kisaran suhu tersebut, seharusnya dapat berfungsi dengan baik. Namun ketika iPhone kamu melebihi 35 derajat Celcius, sebaiknya kamu segera membatasi menggunakannya hingga suhu menjadi dingin kembali.

Ada beberapa alasan umum mengapa iPhone menjadi panas. Bisa karena suhu fisik, masalah perangkat lunak, atau kerusakan perangkat keras. Seperti benda lainnya, iPhone dapat menyerap panas dari lingkungan di sekitarnya. Hal ini biasa terjadi jika kamu meninggalkan iPhone di dalam mobil atau di bawah sinar matahari pada hari yang sangat panas.

Jika iPhone terlalu panas karena lingkungan sekitar, cukup pindahkan iPhone ke lokasi yang lebih sejuk. Bawalah ke ruangan ber-AC, atau setidaknya pastikan iPhone berada di tempat teduh. Matikan iPhone jika perlu untuk membantru mempercepat pendinginan. Berikut cara mengatasi iPhone yang terlalu panas.

1. Tutup semua aplikasi yang berjalan

Mengatasi iPhone yang terlalu panas, gunakan 6 cara mudah ini foto: freepik

Menutup aplikasi yang berjalan di iPhone XS akan membantu mengurangi beban CPU. Pertama, buka pengalih aplikasi dengan mengusap ke atas dari bagian bawah layar ke tengah layar. Tahan jari kamu di bagian tengah layar hingga pengalih aplikasi muncul. Terakhir, tutup aplikasi dengan mengusapnya dari bagian atas layar.

2. Perbarui semua aplikasi

Mengatasi iPhone yang terlalu panas, gunakan 6 cara mudah ini foto: freepik

Terkadang aplikasi akan macet jika belum diperbarui. Pengembang aplikasi sering merilis pembaruan untuk aplikasi mereka agar dapat memperbaiki bug kecil dan memperkenalkan fitur baru.

Untuk memeriksa pembaruan, buka App Store dan ketuk tab Pembaruan di bagian paling bawah layar. Semua aplikasi yang terdaftar di bawah Pending memiliki pembaruan yang tersedia. Perbarui semua aplikasi sekaligus dengan mengetuk Perbarui Semua.

3. Menghapus aplikasi yang rusak

Mengatasi iPhone yang terlalu panas, gunakan 6 cara mudah ini foto: freepik

Terkadang aplikasi yang buruk dapat terus mengalami kerusakan, meskipun sudah diperbarui. Jika kamu menyadari bahwa iPhone kamu terus mengalami kerusakan saat menggunakan aplikasi tertentu, segera hapus aplikasi tersebut.

Untuk menghapus aplikasi di iPhone, sentuh dan tahan ikon aplikasi. Semua aplikasi di iPhone akan mulai bergoyang dan tanda X kecil akan muncul pada ikonnya. Ketuk X pada aplikasi yang ingin kamu hapus untuk menghapusnya dari iPhone.

(brl/red)