Cara melihat aplikasi mana yang menguras daya tahan baterai iPhone kamu

Cara melihat aplikasi mana yang menguras daya tahan baterai iPhone kamu

Techno.id - Para pengguna iPhone akan selalu memperbarui iOS mereka agar performa perangkat bisa bekerja secara optimal. Setelah menginstal pembaruan, biasanya para pengguna belum mempertimbangkan satu elemen, jumlah aplikasi yang berjalan di latar belakang yang menguras daya tahan baterai iPhone mereka.

Berlawanan dengan kepercayaan umum, baterai iPhone bisa mati karena terlalu banyak aplikasi yang dibuka sekaligus adalah mitos. Aplikasi juga tidak selalu berjalan di latar belakang.

Sebagian besar aplikasi ditangguhkan beberapa detik setelah ditutup, sementara yang lain ditangguhkan secara paksa setelah menyelesaikan tugas seperti menyinkronkan dan mengunggah file dalam waktu 10 menit.

Jika kamu masih percaya mitos tentang berapa banyak daya tahan baterai yang dikonsumsi aplikasi favorit, berikut ini adalah cara untuk memeriksanya.

Cara melihat aplikasi mana yang menguras daya tahan baterai iPhone kamu foto: tangkapan layar/techno.id/yani andriyansyah

1. Buka aplikasi Pengaturan, gulir ke bawah ke tab Baterai, dan ketuk.

2. Pada Baterai, gulir ke bawah ke daftar yang bertuliskan Penggunaan baterai berdasarkan aplikasi. Ini akan memberi kamu rincian aplikasi yang paling sering kamu gunakan dan persentase konsumsi dayanya.

3. Untuk melihat aktivitas menurut aplikasi, ketuk Tampilkan aktivitas. Ini menghitung berapa lama waktu yang kamu habiskan untuk setiap aplikasi serta berapa lama aplikasi tersebut berjalan di latar belakang.

Memeriksa berapa banyak baterai yang dihabiskan aplikasi, tidak hanya membantu memperpanjang masa pakai baterai harian iPhone kamu, tetapi juga akan membantu kamu mengelola waktu layar dengan lebih baik.

(brl/red)