Mengatasi iPhone yang terlalu panas, gunakan 6 cara mudah ini

Mengatasi iPhone yang terlalu panas, gunakan 6 cara mudah ini

Cara mengatasi iPhone yang terlalu panas

4. Mulai ulang iPhone

Mengatasi iPhone yang terlalu panas, gunakan 6 cara mudah ini foto: freepik/suwant

Menghidupkan ulang iPhone terkadang dapat memperbaiki masalah perangkat lunak yang dapat membuat iPhone menjadi sangat panas. Tekan dan tahan tombol volume dan tombol samping secara bersamaan hingga slide untuk mematikan muncul di layar.

Geser ikon daya dari kiri ke kanan untuk mematikan iPhone. Tunggu beberapa detik, lalu tekan dan tahan tombol samping untuk menyalakan kembali iPhone.

5. Perbarui iOS

Mengatasi iPhone yang terlalu panas, gunakan 6 cara mudah ini foto: freepik/grinvalds

Seperti halnya pengembang aplikasi, Apple merilis pembaruan untuk meningkatkan perangkat lunak iPhone. Pembaruan iOS baru biasanya memperbaiki bug perangkat lunak atau memperkenalkan fitur-fitur baru, jadi penting untuk selalu memperbarui iPhone.

Buka Pengaturan dan ketuk Umum -> Pembaruan Perangkat Lunak untuk melihat apakah pembaruan iOS baru tersedia. Jika ada, ketuk Unduh dan Instal.

6. Atur ulang semua pengaturan

Mengatasi iPhone yang terlalu panas, gunakan 6 cara mudah ini foto: freepik/rawpixel.com

Ketika kamu mengatur ulang semua pengaturan, semua yang ada di aplikasi Pengaturan iPhone akan dikembalikan ke pengaturan awal. Masalah perangkat lunak yang membuat iPhone menjadi terlalu panas bisa jadi sulit dilacak. Daripada mencoba melacak masalahnya, hapus semua yang ada di aplikasi Pengaturan.

Ini berarti kamu harus menyambungkan kembali perangkat Bluetooth, memasukkan kembali kata sandi Wi-Fi, dan mengatur kembali wallpaper. Pastikan informasi kamu dicadangkan ke iTunes atau iCloud sebelum mengatur ulang semua pengaturan.

Untuk mengatur ulang semua pengaturan di iPhone, mulai dengan membuka Pengaturan dan mengetuk Umum. Selanjutnya, ketuk Atur Ulang -> Atur Ulang Semua Pengaturan. Terakhir, ketuk Atur Ulang Semua Pengaturan sekali lagi untuk mengonfirmasi.

(brl/red)