iOS 17 sudah bisa dicoba pengguna iPhone tanpa harus bayar, ini cara mudah menerapkannya

iOS 17 sudah bisa dicoba pengguna iPhone tanpa harus bayar, ini cara mudah menerapkannya

Techno.id - Apple secara resmi meluncurkan beberapa sistem operasi baru untuk device mereka. Salah satu OS yang dirilis adalah iOS 17 untuk piranti mobile iPhone. Sistem operasi anyar ini untuk pertama kali diperkenalkan pada ajang Worldwide Developer Conference (WWDC) 2023 pekan ini.

Sebagai informasi, sistem operasi baru dari Apple baik itu iOS iPadOS, watchOS, hingga macOS biasanya dapat dicoba terlebih dahulu oleh para pengembang. Artinya setelah selesai perilisan, pihak yang tergabung dalam developer Apple bisa langsung menjajal sistem operasi terbaru.

Namun tentu ada beberapa syarat perlu dipenuhi oleh seseorang untuk menjadi developer. Salah satunya adalah membayar biaya layanan Apple Developer Program senilai 100 dollar AS atau setara Rp 1,4 jutaan.

Kendati demikian, pada tahun ini Apple sedikit berbeda. Mereka tampaknya bakal mengubah kebijakan Apple Developer Program berbayar tersebut. Nantinya semua pengguna iPhone berkesempatan untuk dapat mencoba iOS 17 secara cuma-cuma.

Lantas bagaimana cara dan ketentuan dari program uji coba OS anyar dari Apple tersebut? Berikut techno.id pada Rabu (7/6) sajikan ulasannya yang dihimpun dari berbagai sumber.


(brl/guf)