Memudahkan penyandang disabilitas, ini 5 fitur terbaru yang ada di iOS 17 dan Pad OS 17

Memudahkan penyandang disabilitas, ini 5 fitur terbaru yang ada di iOS 17 dan Pad OS 17

Techno.id - Sudah banyak rumor yang beredar tentang iOS 17. Berbagai fitur yang dibawanya tentu ditunggu-tunggu. Berdampingan dengan macOS 14, watchOS 10, dan iPadOS 17, iOS17 akan resmi diperkenalkan pada Juni dalam versi beta.

Dari berbagai rumor itu, tidak banyak nampaknya fitur mayor yang ditambahkan. Ini karena Apple dilaporkan lebih banyak memfokuskan inovasinya ke realityOS, sistem operasi untuk mixed-reality headset.

Satu hal yang resmi dari kabar bocoran fitur terbaru iOS 17 dan juga iPadOS 17, Apple akan memberikan tambahan fitur yang akan memudahkan pengguna disabilitas.

Pengumuman itu disampaikan beberapa hari menjelang tanggal 18 Mei yang diperingati sebagai Hari Kesadaran Aksesibilitas Dunia yang ke-12. Fokus dari peringatan itu sendiri untuk memberikan aksesibilitas digital yang merata pada penyandang disabilitas.

Terdapat lima fitur sejauh ini yang menjadi tambahan dan memiliki fungsi untuk membuat komunikasi penyandang disabilitas akan mendapatkan kemudahan. Berikut techno.id telah merangkum dari XDA-Developer pada Jumat (19/5), berikut detail paparan fitur-fitur tersebut.


(brl/guf)