Begini cara membuat logo Apple iPhone jadi tombol rahasia, bisa dikustom lho

Begini cara membuat logo Apple iPhone jadi tombol rahasia, bisa dikustom lho

Techno.id - Kamu pengguna iPhone? Apakah kamu tahu jika logo Apple di balik iPhone kamu bisa dijadikan tombol rahasia yang bisa kamu kustom. Cukup dengan dua atau tiga kali ketuk, logo tersebut bisa menjadi tombol rahasia.

Sebenarnya ada sejumlah fitur pintar yang ada di dalam perangkat lunak iOS Apple, salah satunya adalah fitur Back Tap. Nah fitur ini dapat mengubah logo Apple di bagian belakang iPhone menjadi sebuah tombol rahasia.

Fitur ini tersembunyi di dalam pengaturan aksesibilitas iPhone dan dimatikan secara default. Jika diaktifkan, kamu dapat memilih sejumlah opsi ketika diketuk dua kali atau tiga kali logo di bagian belakang iPhone tersebut.

Misalnya kamu bisa memprogram logo tersebut untuk mengambil tangkapan layar ketika kamu mengetuknya dua kali dan meluncurkan Shazam ketika mengetuknya tiga kali. Kamu juga bisa mengatur Pintasan Siri untuk digunakan sebagai tombol menelepon pasangan.

Bisa dengan cara mengetuk dua kali atau tiga kali tergantung kamu mengaturnya. Ada banyak opsi fitur yang bisa kamu pilih dalam tombol rahasia tersebut mulai dari Pintasan Aksesibilitas (Accessibility Shortcut), Kamera (Camera), hingga Siri.

Tapi yang perlu dicatat, Back Tap tidak aktif secara default. Kamu harus mengaturnya. Berikut cara mengatur tombol rahasia logo Apple dan cara mengatur Back Tap.

Cara mengatur logo Apple sebagai tombol rahasia

Begini cara membuat logo Apple iPhone jadi tombol rahasia, bisa dikustom lho foto: tangkapan layar

1. Buka Pengaturan pada iPhone kamu

2. Ketuk Aksesibilitas

3. Ketuk Sentuh

4. Klik Ketuk Bagian Belakang di bagian bawah

5. Muncul opsi Ketuk Dua Kali dan Ketuk Tiga Kali

6. Pilih Ketuk Dua Kali

7. Pilih pintasan yang kamu inginkan saat mengetuk dua kali logo Apple

8. Kembali di bagian atas layar kamu

9. Pilih Ketuk Tiga Kali

10 Pilih pintasan yang kamu inginkan saat mengetuk logo Apple tiga kali

(brl/red)