iOS 17 sudah bisa dicoba pengguna iPhone tanpa harus bayar, ini cara mudah menerapkannya

iOS 17 sudah bisa dicoba pengguna iPhone tanpa harus bayar, ini cara mudah menerapkannya

Cara download iOS 17 Beta.

Melansir dari laman Developer Apple, bahwa mereka menjelaskan bahwa setiap orang termasuk mereka yang tidak terdaftar di Apple Developer Program, dapat menjajal iOS 17 versi Developer Beta tanpa perlu menyetorkan uang pendaftaran. Lebih lanjut, Apple menyebutkan bahwa pengguna sekarang dapat mencoba iOS 17 versi Developer Beta hanya dengan login melalui Apple ID mereka. Tentu kembali lagi tidak perlu syarat untuk berlangganan Apple Developer Program.

Melalui kebijakan terbaru yang diberlakukan, pengguna ponsel iPhone tak perlu lagi menunggu hingga bulan Juli untuk menikmati iOS 17. Sebagai tambahan, nantinya pada bulan Juli, Apple akan meluncurkan iOS 17 versi Public Beta, kemudian dilanjutkan untuk versi final.

Cara unduh dan instal iOS 17 Developer Beta.

Bagi sobat ingin mencoba iOS 17 versi Developer Beta, tentu kamu perlu mendaftar diri terlebih dahulu melalui situs Apple Developer dan login menggunakan Apple ID. Kamu bisa akses laman tersebut melalui: developer.apple.com

iOS 17 sudah bisa dicoba pengguna iPhone tanpa harus bayar, ini cara mudah menerapkannya

foto: developer.apple.com

Setelah file unduhan OS iOS 17 versi Developer Beta berhasil diunduh, silakan lakukan cara berikut ini:

1. Silakan buka iPhone yang digunakan, dan masuk menu Pengaturan.
2. Setelah itu, klik opsi "General" dan "Software Update".
3. Kemudian, sobat pergi ke tab "Beta Updates" dan pilih "iOS 17 Developer Beta".
4. Selanjutnya kembali ke laman "Software Update" dan download iOS 17 Developer Beta 1.

Perlu diingat, bahwa OS yang sobat gunakan adalah versi Beta. artinya masih ada beberapa bug atau masalah bisa muncul dalam sistem operasi anyar iPhone tersebut. Apalagi OS memang didesain untuk para pengembang yang tugasnya menemukan bug di dalam sistem operasi. Semoga bermanfaat.

(brl/guf)