Apple resmi rilis iOS 17, ini 7 fitur terbaru yang dibawanya

Apple resmi rilis iOS 17, ini 7 fitur terbaru yang dibawanya

Techno.id - Apple akhirnya merilis sistem operasi terbarunya untuk produk iPhone, yakni iOS 17. Pabrikan asal Amerika Serikat itu meluncurkan OS mobile anyarnya pada event Worldwide Developers Conference (WWDC) 2023 yang digelar secara online, Selasa (6/6).

Sistem iOS 17 didapuk sebagai penerus dari iOS 16 yang telah menemani pengguna selama beberapa bulan terakhir. Tidak hanya sebagai suksesor dari iOS 16, OS baru ini juga mempunyai beberapa fitur terbaru.

Salah satu yang paling menonjol adalah Journal. Melalui fitur tersebut pengguna dapat dipermudah dalam aktivitas multitasking-nya. Lantas apa saja fitur terbaru yang dibawa iOS 17? Berikut techno.id sajikan 7 fitur terbaru dari iOS 17 yang dihimpun dari laman resmi Apple, Selasa (6/6).

1. Journal

Apple resmi rilis iOS 17, ini 7 fitur terbaru yang dibawanya foto: apple.com

Journal menjadi fitur paling dilirik pengguna karena menggunakan teknologi machine learning (ML) yang didesain untuk iPhone. Nantinya ponsel akan memberikan berbagai ide tulisan agar pengguna bisa mencatat kegiatan mereka sehari-hari melalui iPhone mereka. Apple menjelaskan bahwa fitur ini dapat memberikan saran dari beberapa kegiatan yang berasal dari aneka aplikasi, seperti Photos, Contacts, Music, Podcasts, Workouts, dan berbagai aplikasi lainnya.

2. Standby mode

Apple resmi rilis iOS 17, ini 7 fitur terbaru yang dibawanya foto: apple.com

Standby mode juga menjadi fitur baru di iOS 17. Melalui fitur ini pengguna mampu menerapkan layar siaga atau standby yang bisa menampilkan berbagai fitur penting saat ponsel dalam posisi landscape. Nantinya Standby Mode akan memberikan tampilan full screen, dan dapat menampilkan informasi dari beberapa widget seperti Clocks, Photos, Weather, Home Controls, dan masih banyak lagi. Bahkan fitur ini sudah mendukung Live Activities dan Siri.

3. Smart autocorrect

Apple resmi rilis iOS 17, ini 7 fitur terbaru yang dibawanya foto: apple.com

iOS 17 hadir dengan beberapa perbaikan fitur. Salah satu fitur yang di-upgrade adalah Autocorrect. Melalui OS iOS 17 sistem autocorrect ditingkatkan agar pengguna bisa lebih efisien ketika mengetik.

(brl/red)