Ini 5 Tips mengurangi serangan migrain akibat terlalu lama menggunakan ponsel

Ini 5 Tips mengurangi serangan migrain akibat terlalu lama menggunakan ponsel

Cara mengatasi keluhan migrain akibat main ponsel

3. Memperbesar ukuran teks

Ini 5 Tips mengurangi serangan migrain akibat terlalu lama menggunakan ponsel foto: freepik

Jika kamu sering memicingkan mata untuk membaca teks pada ponsel, mungkin saatnya untuk memperbesar ukuran teks. Menyipitkan mata ke layar dapat menyebabkan ketegangan mata yang berakibat memperburuk migrain.

Untuk memperbesar ukuran teks pada iPhone buka Pengaturan > Tampilan & Kecerahan > Ukuran Teks. Kamu dapat menyeret penggeser ke kanan untuk memperbesar teks.

Ini 5 Tips mengurangi serangan migrain akibat terlalu lama menggunakan ponsel foto: tangkapan layar/techno.id/yani andriyansyah

Pada ponsel Android, buka Pengaturan > Tampilan, lalu cari opsi ukuran font. Selain itu, kamu dapat memanfaatkan fitur pencarian suara dan text-to-speech untuk mengurangi waktu yang kamu habiskan untuk melihat teks di layar.

4. Gunakan aplikasi manajemen migrain

Ini 5 Tips mengurangi serangan migrain akibat terlalu lama menggunakan ponsel foto: play.google.com

Mungkin sulit bagi kamu untuk melacak migrain, termasuk mengidentifikasi kemungkinan pemicunya. Untungnya, kamu dapat menggunakan aplikasi pelacakan migrain. Tujuannya agar kamu dapat mencatat gejala, durasi, tingkat rasa sakit, dan informasi lain yang relevan.

Migraine Buddy adalah aplikasi pelacakan migrain dan sakit kepala yang membantu kamu memahami kondisi migrain. Aplikasi ini memungkinkan kamu memasukkan gejala, tingkat keparahan rasa sakit, lokasi, dan kemungkinan pemicunya. Aplikasi ini juga memberikan wawasan yang berharga berdasarkan data yang kamu input.

5. Batasi waktu layar

Ini 5 Tips mengurangi serangan migrain akibat terlalu lama menggunakan ponsel foto: freepik/primagefactory

Salah satu hal terbaik yang dapat kamu lakukan untuk meringankan migrain adalah dengan mengurangi waktu di depan layar. Hal ini mungkin sulit, terutama jika kamu bergantung pada layar untuk bekerja atau sekolah, tetapi penting untuk melindungi Kesehatan kamu.

Untuk membantu membatasi waktu di depan layar, kamu bisa mulai dengan mempelajari berapa banyak waktu yang kamu habiskan di depan ponsel. Jika kamu menggunakan iPhone, dapat menggunakan fitur Waktu Layar untuk mengurangi waktu yang kamu habiskan di depan ponsel.

Ini 5 Tips mengurangi serangan migrain akibat terlalu lama menggunakan ponsel foto: tangkapan layar/techno.id/yani andriyansyah

Untuk melakukannya, buka Pengaturan > Waktu Layar dan jelajahi statistik penggunaan kamu. Setelah mengetahui aplikasi yang paling sering digunakan, kamu dapat menetapkan batas untuk diri kamu sendiri.

Untuk memeriksa waktu layar di Android, buka Pengaturan > Kesejahteraan Digital & kontrol orang tua. Selain itu, kamu mungkin juga ingin mempertimbangkan membatasi waktu layar tanpa menggunakan layar. Misalnya, gunakan jam alarm analog alarm bawaan ponsel kamu untuk menghindari kamu menghabiskan waktu di depan ponsel pada pagi hari.

(brl/red)